-->

Petrus Fatlolon Pantau Pilkades Serentak 48 Desa di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon turun langsung memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PIlkades) serentak pada Senin, 01 Maret 2021.

“Dalam pemantauan tersebut panitia dan masyarakat diarahkan untuk tetap mematuhi protocol kesehatan selama pelaksanaan pilkades,” pinta dia seperti dikutip oleh Kepala Bagian Humas, Blendy Souhoka.

Bupati Fatlolon mengajak masyarakat turut serta mendukung pihaknya dengan menjaga Keamanan dan Ketertiban selama pilkades berlangsung. Ia pun berharap kepada Kades terpilih nantinya mampu membawa desa lebih baik guna mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah (Pemda), yaitu menciptakan Tanimbar yang Sehat, Cerdas, Berwibawa dan mandiri.

“Pilkades merupakan salah satu cara mengajarkan masyarakat berdemokrasi. Sangat diharapkan semua proses Pilkades dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Fatlolon.

Pilkades serentak itu dilakukan di 48 desa yang tersebar pada 10 kecamatan dengan sebanyak 169 calon Kades yang telah lulus seleksi. Kemudian akan dipilih oleh masyarakat dengan total jumlah pemilih tetap sebanyak 35.106 orang di 139 TPS.

Saat melakukan pemantauan di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Bupati Fatlolon didampingi oleh Kapolres Tanimbar Romi Agusriansyah, Dandim Saumlaki Indra Hirawanto dan pejabat sekretaris daerah (Sekda) Ruben Morioulkossu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel