-->

Merdisyam Pastikan Ledakan di Depan Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar Akibat Bom Bunuh Diri

Merdisyam Pastikan Ledakan di Depan Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar Akibat Bom Bunuh Diri.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si memastikan ledakan bom bunuh diri pada pukul 10.30 WITA di di depan pintu gerbang halaman Katedral Hati Yesus Yang Mahakudus Makassar akibat bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh 2 orang.

"Terjadi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katerdal Makassar. Ini data awal dan saat ini kami masih lakukan penanganan TKP," kata dia kepada wartawan pada  Minggu (28/3/2021) siang.

Dikatakan pelaku diduga akan memasuki halaman katedral yang sedang mengadakan Misa Palma sebagai runtutan Paskah, namun tidak sempat memasuki lokasi akibat dicegat securiti sehingga pelaku meledakkan diri di lokasi tersebut.

Kapolda memastikan tubuh korban jiwa dari kejadian ini adalah 2 pelaku. 9 korban lainnya yakni 5 petugas gereja dan 4 jemaat yang dalam perawatam.

"Kita bersama-sama densus 88 sedang mengolah TKP dan mengumpulkan data yang ada," kata dia.

Dikatakan kendaraan dan tubuh para pelaku menyatu menyatu.

Sementara pihaknya masih melakukan pengumpulan barang bukti olah TKP, serta pengamanan dan patroli di gereja yang lain.

"Ini adalah langkah-langkah koordinatif kami bersama polri dan densus 88 menangani ini," jelas dia.

Dikatakan jenis ledakan memeilik daya ledakan cukup tinngi. Meski demikian, gereja tidak mengalami kerusakan. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel