-->

Manchester United Taklukkan Manchester City 2-0, Perketat Angka Perebutan Juara Liga Inggris

Manchester United Taklukkan Manchester City 2-0, Perketat Angka Perebutan Juara Liga Inggris.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM - Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United berakhir dengan skor 0-2. Hasil itu membuat rekor 15 kemenangan beruntun yang dimiliki oleh skuad asuhan Pep Guardiola berakhir.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City dikejutkan dengan serangan cepat tim tamu pada awal pertandingan. Alhasil, Gabriel Jesus yang membantu pertahanan timnya menjegal Anthony Martial di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih..

Bruno Fernandes yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya. Kendati penjaga gawang Ederson Moraes bisa menebak arah bola, laju deras bola tak terhenti ke dalam gawang City.

City berusaha bangkit segera memberi balasan, tetapi tembakan Riyad Mahrez masih mudah diamankan kiper Dean Henderson.

Pada menit ke-23, Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Manchester United. Apes bagi Manchester City, wasit Anthony Taylor menilai adu badan antara dirinya dengan Fred bukan sebagai pelanggaran.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Manchester City hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakan Rodri Hernandez masih bisa diselamatkan mistar gawang.

Dua menit kemudian, justru Manchester United yang berhasil menggandakan keunggulan. Luke Shaw yang membantu serangan Setan Merah sukses menyelesaikan umpan Marcus Rashford untuk menaklukkan Ederson.

Pada menit ke-68, Martial membuang sia-sia kesempatan bagus situasi satu lawan satu dengan Ederson dan tembakannya mengarah tepat ke kiper asal Brazil itu sebelum John Stones menyapu bola muntah.

Sebaliknya, Sterling gagal menyelesaikan umpan silang matang kiriman Kyle Walker ketika tendangannya malah menyapu angin di muka gawang pada menit ke-79.

Pada akhir pertandingan, Dean Henderson melakukan penyelamatan atas tembakan Mahrez demi memastikan timnya bukan hanya menang tetapi juga membukukan catatan nirbobol.

Hasil 0-2 pada laga Manchester City vs Manchester United itu membuat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini sedikit lebih ketat. Manchester United yang berada di posisi kedua memangkas jarak menjadi 11 angka dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. (Tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel