-->

Klemen Tinal Lantik Yermias Bisai, Wentius Nimiangge dan Chaerul Anwar Sebagai Bupati di 3 Kabupaten

Klemen Tinal Lantik Yermias Bisai, Wentius Nimiangge dan Chaerul Anwar Sebagai Bupati di 3 Kabupaten.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Adalah Pasangan Bupati Waropen Yermias Bisai dan wakilnya Lamek Maniagasi, dilantik Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Gedung Negara Dok V Atas, Jayapura, Senin (15/3/2021). 

Bersamaan dengan itu, turut dilantik Wentius Nimiangge sebagai Bupati Nduga untuk sisa masa jabatan 2017-2022 serta Chaerul Anwar sebagai Bupati Boven Digoel untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Dalam arahannya, Klemen meminta para kepala daerah yang baru saja dilantik untuk dapat memberdayakan masyarakat di wilayahnya menjadi pelaku-pelaku ekonomi. Diantaranya dengan menyiapkan hasil kerajinan tangan untuk dijadikan oleh-oleh PON XX 2021 mendatang.

“Dengan begitu, agar masyarakat asli Papua bisa merasakan dampak ekonomi dari event nasional tersebut,” terang ia.

Dikatakan, jabatan bupati merupakan pemimpin tertinggi di daerah yang memiliki rakyat dan wilayah. Karenanya, menjadi hal yang wajib hukumnya untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Dilain pihak, Klemen kemukakan bahwa diera kepemimpinannya bersama Gubernur Lukas Enembe, dialokasikan 80 persen dana Otsus, untuk dikelola sepenuhnya oleh Kabupaten dan Kota.

Karena itu, para kepala daerah yang baru saja dilantik agar dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, guna menunjang proses pembangunan masyarakat, lebih khusus Orang Asli Papua (OAP)

Sebelumnya, empat pasangan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020, dilantik Gubernur Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Rabu (3/3/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Empat pasangan kepala daerah yang dilantik masing-masing, Bupati dan Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager - Wafhir Kosasi, Bupati dan Wakil Bupati Merauke Romanus Mbaraka - H. Riduwan.

Selanjutnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Asmat Elisa Kambu - Thomas Eppe Safanpo, dan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Birdana - Piter Kalakmabin. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel