-->

Joko Widodo Belum Ada Jadwal Kunjungan Kerja ke Kepulauan Maluku

Joko Widodo Belum Ada Jadwal ke Kepulauan Maluku.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Presiden Joko Widodo belum memiliki jadwal untuk berkunjung ke Kepulauan Maluku dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut informasi yang diterima Lelemuku.com, jadwal Presiden Jokowi dalam beberapa waktu kedepan belum mendatangi Provinsi Maluku dan Malut

"Belum update," kata Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Yohanes Joko pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Meski demikian, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan bahwa pada 24-25 Maret 2021, Jokowi berencana ke Provinsi Maluku.

Menurut malukuterkini.com, presiden datang untuk melihat proses vaksinasi Covid-19 serta kesiapan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan lokasi pembangunan Ambon New Port.

Saat memberikan sambutan saat melaunching Pelayanan Mobile Presisi dan Warung Tangguh Nusantara “Sagu” di Pantai Natsepa, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (18/3/2021), Murad menyatakan kesiapan menyambut kedatangan Presiden sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, serta pengamanan oleh Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku.

Sementara itu Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Provinsi Malut, Rahwan K Suamba, menyatakan bahwa Jokowi akan mendatangi Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada 25 Maret 2021.

Kepada Times Indonesia, pada Jumat (19/3/2021), Rahwan mengatakan pihaknya baru saja melakukan rapat koordinasi kunjungan kerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kunker Presiden di Maluku Utara berlokasi di badara Kuabang Kao untuk meresmikan terminal bandara Udara Kuabang Kao, Halmahera Utara," kata Rahwan.

Sesuai jadwal, Presiden RI Jokowi direncanakan bergeser dari Ambon, Maluku pada pukul 10:15 Wit menuju Bandara Kao Kuabang, dengan pesawat BB Jet.

Setibanya disana, Jokowi akan meninjau panel bandara, fasilitas bandara dan kemudian akan meresmikan bandara Kuabang.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini akan meninjau pelaksanaan vaksin massal di puskesmas Kao. Direncanakan pesertanya berjumlah 50 hingga 100 orang.

"Oleh karena itu, peserta dan tenaga tekhnis kesehatan harus disiapkan secepatnya di kab Halmahera Utara," ujarnya

Presiden dan rombongan dijadwalkan akan kembali pada pukul 13.30 waktu setempat dengan pesawat langsung ke Jakarta.

Untuk memantapkan agenda kedatangan Presiden RI Jokowi, lanjut Rahwan, Pemprov akan melakukan rapat tekhnis lanjutan pada Kamis besok dengan Pemda Halut, Korem 152 Babullah, Polda Malut dan pihak Bandara Kuabang Kao. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel