-->

John Tanamal Wafat, Dharma Oratmangun Kehilangan Sahabat Terbaik

John Tanamal Wafat, Dharma Oratmangun Kehilangan Sahabat Terbaik.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Penyanyi pop asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Dharma Oratmangun mengungkapkan rasa kehilangan atas wafatnya penyanyi Pop dan Rohani asal Maluku, John Tanamal. 

Oratmangun memanggil Almarhum dengan panggilan ‘Bung John’. Ia menceritakan persahabatannya dengan penyanyi ‘Indah RencanaMu’ itu sudah terjalin sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan mereka sering menghabiskan waktu bersama.

“Saya dan Bung John sangat dekat sekali, kami sekelas di SMP. Saya juga ada bikin Album dengan John dan sering nginap dirumahnya,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 26 Maret 2021. 

Oratmangun menyebutkan dirinya bersama mendiang John Tanamal pun pernah berkarya bersama dalam album lagu ‘Nyanyian Kasih Sayang’ pada tahun 1999. Dimana dirinya menjadi produser dan pencipta lagu pada album tersebut.

“Album Lagu Nyanyian Kasih Sayang, saya produser sekaligus penulis lagu-lagunya,” sebutnya.  

Oratmangun dan Tanamal sempat tampil bersama dalam album kompilasi lagu Pop Indonesia "Festival Lagu Populer Indonesia 1990." 

Pada album tersebut, Tanamal menyanyikan lagu "Berbeda Namun Cinta," sementara Dharma Oratmangun tampil sebagai pencipta lagu berjudul "Jangan Simpan Dihati" yang dinyanyikan oleh Geronimo VIII.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS St. Carolus Salemba, Jakarta Pusat pada Jumat, 26 Maret 2021 pukul 01.28 WIB akibat sakit Asam Lambung. 

Sebelum wafat, almarhum diketahui akan meluncurkan album rohani terbarunya dengan judul 25 Tahun Pelayananku.

"Puji Tuhan beberapa waktu kedepan kalau Tuhan berkenan, album Rohaniku ini akan beredar," tulisnya dalam halaman Facebooknya pada 24 Maret 2021 lalu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel