-->

Herybertus Nabit Minta GMNI Jadi Mitra Kritis Pemkab Manggarai

ROTENG, LELEMUKU.COM - Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. menghadiri kegiatan seremonial Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, pada Senin (8/3) bertempat di Aula Dinas Pendidikan.

 

Bupati Hery mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para mahasiswa organisasi ini selama acara berlangsung. Dirinya juga berpesan agar GMNI bisa menjadi pemerhati masyarakat dan pembangunan Manggarai dengan menjadi mitra kritis Pemerintah.

 

"Pemerintah terbuka terhadap semua kritik. Sepahit apapun itu. Jangan karena saya datang hari ini, nanti kalau pemerintah buat salah kalian diam saja. Jangan diam saja. Kritik!" tegas Bupati di depan para Mahasiswa.

 

Namun ia meminta untuk kritik yang bersifat konstruktif bagi pemerintahan yang ada. “Jadilah teman, mitra yang konstruktif, kalau benar yah benar, sebaliknya kalau salah yah salah," tambahnya.

 

Ketua DPC GMNI Manggarai Emanuel Suryadi pada kesempatan lain mengapresiasi kehadiran Bupati Manggarai dalam seremoni tersebut. Dirinya menyampaikan kehadiran ini adalah wujud keterbukaan pemerintah sekaligus dorongan Pemerintah untuk generasi muda.

 

Dirinya juga berbangga, karena baginya, acara seremonial seremonial PPAB ke-XIX ini, pertama kalinya, dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Manggarai.

 

"Kami akan menjadi mitra kritik pemerintah, apabila ada kebijakan yang merugikan atau tidak pro rakyat, kami siap menjadi perisai pertama untuk kepentingan rakyat," katanya.

 

Perwakilan Alumni, Fransiskus Gero dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sama, di sisi lain juga mendorong para mahasiswa untuk tidak kehilangan idealismenya dan mengajak seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di Manggarai agar bergerak bersama-sama.

 

"Jangan gadaikan idealisme dengan kerakusan, memberantas ketamakan di daerah ini tidak bisa di lakukan aktor tunggal, lakukan itu bersama-sama,” tegasnya.

 

Di penghujung acara, Bupati Hery Nabit secara resmi membuka acara PPAB GMNI yang akan berlangsung hingga 13 Maret mendatang. (HumasManggarai)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel