-->

Herybertus Geradus Laju Nabit Ungkap Program Prioritas Bangun Manggarai


ROTENG, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Serah Terima Memori Jabatan (Sertijab) dari Plh. Bupati Manggarai, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus kepada Bupati Manggarai, Herybertus Geradus Laju Nabit, S.E.,M.A.

Acara Sertijab ini dilaksanakan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada hari Senin (1/3/2021), pukul 10.00 Wita ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Penyerahan Memori Jabatan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai dan Bupati Manggarai.

Bupati Hery, dalam sambutannya, menyampaikan sejumlah poin penting yang menjadi fokus kerja ke depannya.

"Kita punya tantangan ke depannya masih akan berkutat pada dua hal. Yang pertama penanganan Covid,  kemudian ketahanan ekonomi," tuturnya.

Penanganan Covid, bergantung pada banyak hal serta melibatkan banyak pihak mulai dari Pemerintah, Satgas, juga masyarakat. Karena itu dirinya berharap agar segera digelar pertemuan dengan Satgas Penanganan Covid 19 tingkat Kabupaten Manggarai.

"Saya dan Pa Wakil Bupati ingin mengetahui kebutuhan-kebutuhan kita, kemudian kita akan sepakati kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan kedepan berkaitan dengan vaksinasi, penanganan karantina di Stadion (Golodukal), terutama perhatian untuk masyarakat yang melakukan karantina mandiri di rumah. Harus ada kunjungan dokter secara periodik, harus juga ada bantuan obat-obatan dan makanan," katanya.

Berkaitan ketahanan ekonomi, strategi pembangunan yang digunakan adalah melalui sektor pariwisata; berupa pengembangan destinasi wisata dan sektor pertanian yang mendukung pariwisata sekaligus memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari.

Salah satu poin yang ditekankan dari sisi ketahanan ekonomi adalah isu bantuan sosial.

"Karena itu kita bereskan pendataan kita, pendataan penerima bantuan tahun 2021. Saya ajak teman-teman di Dinas Sosial bersama dengan Camat, Lurah, dan Kepala Desa, membereskan data penerima bantuan ini," ujarnya.

Berkaitan dokumen kependudukan, Bupati Hery menegaskan: "Jangan anggap enteng humor atau joke yang ada sekarang. Ada satu humor yang penting sekali dan saya kira kita bisa ketawa tetapi dalam hati bingung. Mau urus KTP butuh hasil rapid antigen tapi kalau mau urus rapid antigen butuh KTP. Terus mau urus yang mana (terlebih dahulu)? Humor memang tapi saya kira itu menegaskan ada sesuatu yang belum benar (dalam pelayanan publik)," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. akan mendorong instansi teknis agar semua dokumen kependudukan masyarakat Manggarai sudah selesai pada bulan Desember 2021.

Fokus terakhir adalah terkait pendapatan daerah yang akan dilakukan dengan cara mengoptimalisasi aset-aset pemerintah yang ada serta perbaikan infrastruktur.

Acara Serah Terima Memori Jabatan ini dihadir oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, Staf Ahli Bupati Manggarai, Para Asisten Setda, Pimpinan Perangkat Daerah, Organisasi Wanita, dan insan pers.

Setelah pelaksanaan Sertijab, acara dilanjutkan dengan rapat perdana Bupati dan Wakil Bupati Manggarai bersama seluruh Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Manggarai, para Pelaksana Tugas di beberapa perangkat daerah, Direktur BLUD dan BUMD, serta para Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten Manggarai. (HumasManggarai)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel