-->

Herry Ario Naap Sampaikan Keluhan Kekurangan Guru di Biak Numfor ke Kemendikbud

Herry Ario Naap Sampaikan Keluhan Kekurangan Guru di Biak Numfor ke Kemendikbud.lelemuku.com.jpg

 JAKARTA, LELEMUKU.COM - Audensi Bupati Biak Numfor, Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,MPd bersama sejumlah pimpinan OPD di sejumlah kementerian dan lembaga terkait di Jakarta terus berlanjut, Senin (15/3/2021).

Audensi ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari upaya membangun komunikasi ke pemerintah untuk kepentingan sejumlah program yang berpeluang bisa didatangkan ke Kabupaten Biak Numfor.

Kali ini yang disambangi adalah Direktorat Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Di hari yang sama, Bupati dan rombongan juga melakukan audensi  di Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Di Kementerian Kemendikbud, Bupati dan rombongan diterima langsung oleh Dirjen GTK Kemendikhud Dr. Iwan Syahril, Ph.D dan jajaran direktur. Dalam audensi yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu, sejumlah program dan gambaran perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Biak Numfor disampaikan langsung oleh Bupati Herry Naap bersama jajarannya.  

Ada sejumlah poin-poin cukup penting yang disampaikan dalam pertemuan ini, diantaranya jumlah tenaga guru yang masih kurang (masih kurang 1.045 guru), fasilitas pendidikan dan keterbatasan rumah guru, sarana transportasi  laut yang dianggap dapat mendukung kelancarakan aktivitas belajar ataupun mengajar, dan sejumlah lainnya.

"Membangun Papua pada umumnya dan Kabupaten Biak Numfor khususnya tidak cukup hanya dengan infrastruktur, namun menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas hal yang paling penting sekali mendapat perhatian. Untuk itu, kami melakukan komunikasi dengan Kemendikbud melalui Direktorat GTK tentunya dengan harapan ikut membantu dan mengarahkan kami disektor pendidikan ini,” ujar Bupati dalam pertemuan itu.

Bupati menyampaikan harapannya, bahwa kedepannya melalui Ditjen GTK pengembangan dan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor ikut disuport melalui berbagai kebijakan dan program.

Sementara itu Dirjen  Iwan Syahril dalam kesempatan itu menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Herry Naap dan jajarannya. Bahkan Ia menyatakan, akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui sejumlah program, termasuk akan membantu mengkoordinasikan program secara lintas sectoral baik di lingkungan Kemendikbud maupun kementerian atau lembaga terkait lainnya.
 
“Pada dasarnya kami memberikan apresasi atas kunjungan itu, komunikasi dan koordinasi memang sangat penting dibangun dalam mempercepat pembangunan di daerah, salah satunya di bidang pendidikan. Apa yang akan disampaikan ini kita akan koordinasikan terus dan tindaklanjuti,” pungkasnya.

Di hari yang sama, Bupati dan rombongan melakukan audensi ke Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes dan PDT). Bupati dalam kunjungannya ke Kemendes dan PDT itu diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati dan rombongan, tentunya komunikasi seperti ini cukup baik dalam menyamakan persepsi untuk kemajuan pembangunan kedepan. Sesuia dengan tupoksi kami, tentu akan tetap membangun koordinasi dan komunikasi tentang hal-hal yang bisa dilakukan di Kabupaten Biak Numfor,” kata Harlina Sulistorini didampangi jajaan dikrekturnya.

Banyak hal yang ikut dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya adalah pengembangan badan usaha kampung (Bumdes), peluang pengembangan usaha di tingkat kampung, perlunya grand desain dalam pengembangan kawasan khususnya di bidang ekonomi, usulan pembentukan transformasi ekonomi kawasan terpadu dan sejumlah program lainnya yang diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan di daerah.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel