-->

Herry Ario Naap Ditawar Siti Nurbaya Jadikan Taman Burung Sebagai Kebun Raya di Biak

Herry Ario Naap Ditawar Siti Nurbaya Jadikan Taman Burung Sebagai Kebun Raya di Biak.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melakukan audiensi ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuhatan (LKH). Bupati yang didampingi Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen diterima langsung oleh Menteri LKH Siti Nurbaya di kediamannya, di Jalan Patra Kuningan Jakarta Pusat, Jumat (19/3).

Kedatangannya ini sangat istimewa karena Bupati tak hanya diterima di kediaman Menteri LKH, namun program dengan anggaran tak kurang dari puluhan miliar bakal siap didorong ke Kabupaten Biak Numfor mulai tahun 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Taman Anggrek dan Taman Burung yang ada di Kabupaten Biak Numfor bakal masuk dalam agenda untuk dijadikan sebagai Kebun Raya Taman Burung dan Anggrek. Sebagai bentuk keseriusan dari Menteri Siti Nurbaya mendorong peningkatakan status jadi kebun raya, juga meminta jajarannya langsung mempersiapkan anggaran untuk master plan Pembangunan Kebun Raya dimaksud.

Selain Kebun Raya Taman Anggrek/Burung, program-program yang siap dikucurkan ke Kabupaten Biak Numfor seperti yang disampaikan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya adalah Dana Insentif Daerah (DID), Panel Surya, DAK Kehutanan dan Lingkungan, mendorong peningkatan usaha minyak kayu putih (mendorong untuk ada prabrik) dan sejumlah lainnya.   

Dalam pertemuan yang berlangsung satu stegah jam itu, Menteri Siti Nurbaya yang didampingi Sekjen KLHK Bambang Hendriyano menyatakan bahwa pihaknya akan memback up penuh peningkatan status Taman Burung dan Anggrek jadi kebun raya.

"Pak Sekjen alokasikan anggaran sebesar Rp. 1 miliar untuk pembuatan master plan, ini sudah cukup ya Pak Bupati," kata Siti Nurbaya ketika menerima audensi Bupati Herry Naap dan Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen di kediamannya.

Dikatakan perubahan status menjadi kebun raya dinilai penting agar fungsi Taman Burung dan Anggrek lebih besar lagi, termasuk dari sisi pelestarian berbagai jenis burung dan anggrek yang ada di Papua. Selain itu, juga akan sekaligus dijadikan sebagai tempat wisata dan tempat bermain anak.

"Intinya kita akan bantu tata sehingga menjadi Kebun Raya, didukung ya Pak Bupati. Kita akan segera menurunkan tim dan Dirjen melihat lokasi di sana," ucap Menteri Siti Nurbaya.

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap menyatakan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas sambutan serta dukungan dari KLHK, khususnya lagi ke Menteri Siti Nurbaya.

"Luar biasa kami disambut baik dan dari Ibu Menteri sendiri sudah menyatakan kalau Taman Burung dan Anggrek akan dijadikan sebagai Kebun Raya, hal- hal yang diminta untuk melengkapi kami akan segera tindaklanjuti," ujar Bupati.

“Banyak hal yang disampaikan oleh Ibu Menteri dan meminta supaya komunikasi kedepan terus dibangun, dan kami sudah banyak sampaikan banyak hal. Intinya untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Ibu Menteri kami akan segera tindaklanjuti apa disiapkan daerah, yang pastinya komunikasi akan terus dibangun,” lanjut Bupati yang saat diterima oleh Menteri Siti Nurbaya di kediamannya genap dua tahun memimpin Kabupaten Biak Numfor.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel