-->

Diskominfo Malut Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penerapan Aplikasi SKP Online

Diskominfo Malut Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penerapan Aplikasi SKP Online.lelemuku.com.jpg

SOFIFI, LELEMUKU.COM -  Bertahap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) mulai menjalankan berbagai pelayanan berbasiskan internet atau online. Salah satunya adalah penerapan aplikasi untuk menilai prestasi kerja dari ASN yang diberi nama SKP (Sasaran Kerja Pegawai) Online.

Saat ini, penerapan aplikasi yang tersebut masih dalam tahap sosialisasi dan simulasi (sosis) pada perangkat daerah lingkup Pemprov oleh Badan Kepegawaian Daerah. Rabu, (03/03) giliran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) kedatangan tim sosis yang dipimpin Alex, kepala sub bagian kepegawaian pada BKD Malut.

Sekretaris Diskominfosan, Arief Mahmud dalam pengantar pembukaan kegiatan, meminta ke seluruh pegawai dinas untuk memanfaatkan kesempatan kegiatan sosis dengan baik.  Dia juga meminta agar semuanya menyimak dengan seksama dan tidak segan untuk bertanya.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di ruang kerja kepala dinas ini, pemateri tim sosis  menyebutkan bahwa ke depan dokumen SKP tidak lagi diketik dan dicetak manual oleh ASN sebagaimana sebelumnya.  “Setiap ASN harus bisa menggunakan komputer dan internet.  Aplikasi SKP online ini diinput sendiri oleh masing-masing ASN dan tidak boleh diwakilkan” sebut Alex Towono Rada, dalam pendahuluan dari materi sosisnya.

Sementara itu, dalam lanjutan materi simulasi yang disampaikan Sudin, anggota tim sosis lainnya, mengingatkan bahwa berdasarkan evaluasi BKD, pengisian SKP tahun-tahun sebelumnya masih didapati kesalahan penginputan data-datanya. Dia mengambil contoh, pengisian penilaian dari hasil pekerjaan belum sejalan dengan jumlah kehadiran ASN yang bersangkutan.

Terakhir, tim berharap agar selepas kegaitan sosis, selagi tenggat waktu simulasi masih tersedia, lewat koordinir pimpinan dari masing-masing bidang segera melakukan simulasi penggunaan aplikasi yang berbasis pada data SIM ASN tersebut. BKD selalu siap membantu bila menemukan kesulitan, tutup Sudin.  (DiskominfoMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel