-->

Benhur Tomi Mano Peringati HUT ke-111 Kota Jayapura dengan Ziarah ke TMP Kesuma Trikora Waena

Benhur Tomi Mano Peringati HUT ke-111 Kota Jayapura dengan Ziarah ke TMP Kesuma Trikora Waena.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM –  Dalam rangka memperingati HUT ke-111 kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi  tahun 2021, pemerintah kota Jayapura melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pada kesempatan tersebut Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, Walaupun dalam situasi pandemic covid-19, kita tidak boleh lupa dengan tempat kita berada yaitu kota Jayapura, sebagai rumah kita, istana kita, sebagai honai kita bersama.

“Dalam situasi pandemic ini, kami akan melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. (Tahun) sebelumnya kami melibatkan masyarakat, ada olahraga, pesta seni dan lain-lain, tapi tahun ini fokusnya hanya akan laksanakan doa dan syukur pada Senin tanggal 8 maret, undangan terbatas dan akan disiarkan secara langsung sehingga masyarakat bisa menyaksikan di rumah masing-masing,” ujar Walikota.

Dijelaskan Walikota, memasuki 111 tahun kota Jayapura, dirinya selalu mengharapkan agar kota Jayapura tetap aman, damai dan terus menjaga toleransi serta kerukunan antar umat beragama, karena kota Jayapura merupakan ibu kota provinsi Papua dan semua agama, etnis dan budaya ada di kota Jayapura. Hal ini lanjutnya, menjadi kekuatan besar untuk membangun kota ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Di 111 tahun ini, dalam situasi pandemic covid-19 mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, supaya kita bisa menuju tatana kehidupan normal baru di kota Jayapura, sekolah bisa kita buka, aktifitas lainnya bisa berjalan normal, ini harapan kita untuk bersama-sama menjaga kota ini, sesuai motto kota Jayapura,” tegasnya.

Kepada generasi muda khususnya yang ada di kota Jayapura Walikota berpesan, untuk menghargai jasa para pahlawan. Tugas kita menurut Walikota, adalah bagaimana mengisi pembangunan di kota Jayapura. “Generasi muda yang punya kreatifitas berikan yang terbaik untuk kota ini, sehingga kita bersama-sama membangun kota ini sesuai dengan situasi dan kondisi kota yang majemuk,” lanjutnya.

Tema peringatan HUT ke-111 Kota Jayapura dan Pekabaran Inji di Tanah Tabi tahun 2021 yaitu, “satu hati tingkatkan iman, jaga imun, kotaku aman”. (Humaskotajayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel