-->

Astuty Dwiwahyuni Siapkan 252 Siswa SMK Negeri 6 Tanimbar Ikuti UKK


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku saat ini sedang mempersiapkan sebanyak 252 siswa kelas XII untuk mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) pada 25 April hingga 7 Mei 2021.

“UKK akan dilaksanakan dengan metode tatap muka dibagi per sesi yang dilengkap dengan penguji atau asesor penguji internal dari sekolah 2 orang dan penguji ekternal dari luar 2 orang baik di Saumlaki maupun dari luar Tanimbar itu 1 orang,” sebut Kepsek SMK Negeri 6 Tanimbar, Astuty Dwiwahyuni, SS., MMPd kepada Lelemuku.com pada Selasa, 30 Maret 2021.

Ia menjelaskan sebelum memasuki UKK, para siswa telah melewati beberapa tahap ujian yang wajib untuk dilalui, seperti ujian praktek mata pelajaran (Mapel) seni budaya dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) serta ujian sekolah pada 15 Maret hingga 22 Maret 2021 bagi siswa di 7 program.

“Sejak 25 Maret ini selama satu bulan siswa disiapkan dengan dibimbing oleh guru dari masing-masing program sambil menyelesaikan administrasi pelaksanaan UKK,” ujar Astuty.

Ia mengatakan para siswa lulusan SMK Negeri 6 akan dilengkapi dengan sertifikat yang menyatakan siswa benar-benar kompeten di bidangnya dan diakui di seluruh Indonesia.

Astuty pun berharap kepada para calon lulusan yang telah dilengkapi dengan keahlian mampu bersaing di dunia industry dan kerja serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Selama tiga tahun kan mereka sudah dididik dan masuk ke jurusan yang mereka minati dengan sasaran masuk dunia kerja,” harap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel