-->

Arief Wismansyah Bongkar Pagar Tembok Buntut Sengketa Lahan di Tajur Ciledug

Arief Wismansyah Bongkar Pagar Tembok Buntut Sengketa Lahan di Tajur Ciledug.lelemuku.com.jpg

TANGERANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah turun tangan atas derita warganya Hadianti 60 tahun yang rumahnya dikurung dengan pagar tembok kawat berduri setinggi 2 meter di Tajur Ciledug.

Arief memerintahkan Satuan polisi Pamong Praja membongkar tembok sepanjang 88 meter dengan lebar 2,5 meter itu. "Sudah saya perintahkan bongkar,"kata Arief Senin 15 Maret 2021.

Pagar tembok berduri ini mengurung rumah Hadianti di Tajur Ciledug Kota Tangerang. Atas penutupan akses jalan itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah perintahkan Satpol PP agar segera bongkar tembok, Senin 15 Maret 2021. AYU CIPTA I TEMPO

Sementara itu Assisten Daerah I Ivan Yudianto mengatakan mediasi sudah dilakukan secara berjenjang namun tidak ada titik temu.

"Pemilik lahan tidak bisa menunjukkan sertifikat, dan tidak datang,"kata Ivan.

Bahkan setelah dilakukan pengecekan oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang lahan yang kemudian dipagar durakon itu terlambat pencatatan dicantumkan di sana adalah jalan.

Camat Ciledug Syarifuddin menyatakan akses jalan ke kolam renang dan perumahan di sekitarnya lima meter.

Dari lebar jalan 5 meter itu dipecah: 2,5 meter ditambah pelebaran 1 meter kemudian dibangun Pemerintah Kota Tangerang melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menjadi jalan umum menuju Perumahan Brebes.

Sedangkan separuhnya selebar 2,5 meter tetap menjadi akses ke kolam renang dan pemakaman umum. "Tapi sejak 2019 akses jalan itu ditutup oleh Ruli anak Burhan Anas."

Sejak saat itu hingga sekarang sengketa lahan itu berlanjut. Semula atas 'gugatan' itu Munir sudah berupaya keras namun hingga ia meninggal pada 2020, sengketa itu tak berujung penyelesaian. Hingga akhirnya Wali Kota Tangerang turun tangan untuk membongkar tembok yang mengurung keluarga Hadianti tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel