-->

Amir Rumra dan Rombongan Komisi I DPRD Maluku Kunjungi Pemkab Maluku Barat Daya

Amir Rumra dan Rombongan Komisi I DPRD Maluku Kunjungi Pemkab Maluku Barat Daya.lelemuku.com.jpg

TIAKUR, LELEMUKU.COM - Kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Barat Daya dilakukan dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dan fungsinya yakni fungsi pengawasan. Terkait hal tersebut  maka dilaksanakan tatap muka antara Komisi I DPRD Provinsi Maluku dengan Pemda Kab. MBD  yang dilaksanakan di Ruang  Rapat Kantor Bupati, Selasa (9/3/2021).

Kunjungan kerja  Komisi I DPRD Provinsi Maluku diterima oleh Asisten Bidang Perekonomian dan SDA, Ir. Jhon J. Kay, yang mewakili Bupati Maluku Barat Daya karena sedang berada diluar daerah. Hadir dalam pertemuan ini , Ketua Komisi I,  Amir Rumra, S.Pi bersama 3 anggota komisi lainnya yakni, Jantje Wenno, SH, Eddyson Sarimanela, SH, Benhur G. Watubun, S.T, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Ir. Erni Sopalauw, MSi, Kabag OPS Polres MBD serta Pimpinan OPD Kab. MBD terkait.

Dalam sambutannya, Ir. Jhon J.Kay menyampaikan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku dalam melakukan pengawasan terhadap program dan kegiatan yang bersumber dari dana APBN dan APBD Provinsi, dengan harapan kunjungan kerja ini   secara langsung dapat membantu Pemerintah Daerah kearah yang lebih baik lagi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, S.Pi  menjelaskan secara singkat maksud dan kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Maluku di Kab. MBD, dimana selain dalam menjalankan fungsi  pengawasan, pimpinan dan anggota juga ingin mendapat masukan dari OPD mitra kerja yang hasilnya  akan disampaikan pada rapat bersama dengan komisi  lainnya di DPRD Provinsi Maluku.

Selain itu juga  Amir Rumra, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya karena telah menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I dan juga atas kerja keras sehingga dari tahun ke tahun kabupaten ini  semakin berkembang terutama di bidang akses telekomunikasi.

Tatap muka dilanjutkan dengan mendengarkan laporan dan masukan dari Badan Kesbangpol, Bagian Administrasi Pemerintahan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Inspektorat dan Polres MBD, yang menyoroti masalah Pertanahan, Sarana Komunikasi, Pengawasan terhadap Dana Desa dan Masalah Kamtibmas.

Pimpinan dan anggota komisi I DPRD Provinsi Maluku menyambut baik laporan dan masukan yang disampaikan OPD, mereka berharap apa yang disampaikan ini tidak terbatas pada saat tatap muka di hari ini saja  tetapi dapat ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan anggota DPRD Provinsi Maluku. Selain itu juga laporan dan masukan yang disampaikan akan ditindaklanjuti melalui koordinasi langsung dengan OPD  yang ada di Provinsi Maluku dan instansi yang ada di Pusat.  Kalwedo (diskominfoMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel