-->

Tingkatkan Fasilitas Telekomunikasi, Pemkab Halteng dan Telkomsel MoU


WEDA, LELEMUKU.COM - Dalam upaya menghadirkan dan meningkatkan fasilitas layanan telekomunikasi, Bupati Halmahera Tengah menugaskan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani SH MH untuk terus melakukan komunikasi dengan PT Telkomsel Wilayah Sulawesi melalui penandatanganan MOU bertempat di Hotel Mercure Kota Makasar. Senin, 15/02/2021.

Kerja sama ini meliputi pembangunan fasilitas jaringan BTS 4G yg telah On Air (OA) saat ini, seperti site Loleo & site Wairoro Kec. Weda selatan, site Sagea Kec. Weda utara, site Yondeliu Kec. Patani, site Banemo Kec. Patani Barat, site Kompleks Perumahan 50 Jln ke arah KM 03, site Samping sekolah Tsanawiah Kec. Weda, Kemudian di Tahun 2021 ini akan dibangun lagi menara tower SST 72 Meter di Kec. Pulau Gebe &  Waleh Kec Weda Utara.

Kemudian pembangunan Tower Triangle Guyed Mast dengan ketinggian 32 Meter di Desa Gemia Kec. Patani utara, Desa Sakam dan Palo Kec. Patani Timur, Desa Kobe dan Woejerana Kec. Weda Tengah, Desa Sanaf kacepo Kec. Pulau Gebe, Desa Sumber Sari Kec. Weda Selatan, Desa Mesa Kec. Weda Timur, Desa Kipai Dusun Sif Kec. Patani dan Desa Moreala Kec. Patani Barat, pembangunannya akan di mulai pada bulan Maret 2021 dan selanjutnya akan di pasang perangkat BTS (Base Tranceifer Station) berbasis 4G oleh PT. Telkomsel.

Dalam kesempatan tsb, Wakil bupati Sapaan akrab Bang Imo mengatakan bahwa kerja sama ini telah kita wujudkan dalam bentuk kebijakan anggaran melalui Apbd thn anggaran 2020 kita alokasikan 8,8 Milyar & di tahun anggaran 2021 kita alokasikan sebesar 7,2 Milyar.

Kebijakan ini kami lakukan semata mata utk kepentingan masyarakat Halmahera Tengah dlm mengakses layanan komunikasi, selain itu dapat memberikan dampak multiplayer efek bagi masyarakat seperti meningkatkan roda perekonomian, pendidikan serta aktivitas keseharian warga terutama di masa pandemi virus Covid-19.

Selain itu PT. Telkomsel juga menawarkan beberapa program seperti Absensi Digital dan Paket Data Khusus bagi ASN di Kab. Halmahera Tengah & Insha Allah PT. Telkomsel akan melakukan uji coba layanan tsb pada dinas kominfo Halmahera Tengah sebagai pilot project.


Sementara itu, General Manager Network Operation and Quality Makasar Idham mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, karena telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Telkomsel menjadi bagian penting dalam pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi. Dia mengatakan langkah yang telah dilakukan itu menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat Halmahera Tengah sehingga dapat terhubung satu sama lain & saling berbagi informasi.

Hadir dalam acara tersebut dari unsur Pemerintah Daerah Wakil Bupati Halmahera Tengah, Muh. Ridha M Saleh Kadis Kominfo, Basri Dawan Kabag Hukum dan HAM, Andi Ismail Akbar  Sekretaris Diskominfo Sandi dan Yamin Idris Kepala Bidang Layanan Infrastruktur Dasar Data Center, Disaster Recovery dan TIK Diskominfo Sandi, sedangkan dari PT Telkomsel yaitu S Handoyo Hadi General Manager SME Sales Management East.

Idham General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi, Roberto LR Manager Network service Manado, Abdul Halik Manager Legal and Regulatory Sulawesi, M. Nuryadin Manager RAN Engineering Sulawesi, Rionald Parubak Manager project Management Sulawesi dan Arief G Maulana Officer LE RAM Manado. (KominfoHalteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel