-->

Suami Prita Laura, Penyanyi Marthin Enrico Saba Meniggal Dunia


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Penyanyi di Kelompok Suara Parahyangan (KSP) Band, Marthin Enrico Saba meninggal dunia di usia 50 tahun karena sakit jantung pada Senin, 08 Agustus 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh istri almarhum, pembawa acara berita Prita Laura melalui akun media sosialnya. Melalui postingannya, Prita Laura menuliskan ungkapan cinta kepada sang suami.

“Sayangkuu @marthinsaba aku tau ini pilihan Tuhan dan pilihan mu. Tuhan baik sama kita. Aku yakin kamu bahagia di rumah barumu sayang,” tulis dia seperti dikutip Lelemuku.com pada Senin, 08 Februari 2021.

Prita mengucapkan rasa syukurnya sudah hidup bersama-sama dengan Marthin, menurutnya hidup bersama suaminya adalah kebanggaan dan keindahan serta mengaku jika cinta yang telah dirajut antara mereka tak akan pernah mati.
“Doakan aku agar aku bisa menata rinduku. Semua hari kita bersama adalah keindahan. Aku bersyukur diberi waaktu berama pria seindah kamu. Beautiful inside out,” ucapnya.

Prita melanjutkan “Cintaku gak akan pernah mati untukmu kebanggaanku. Aku menantikan saat kita akan memadu kasih bersama lagi,” tutup dia.

Sebelumnya pun telah diumumkan di Instagram grup musik yang sempat hits di era 1970 hingga 1980an itu, KSP Band.

“Hari ini kami berduka, salah satu anggota keluarga kami MARTHIN ENRICO SABA telah dipanggil Tuhan yang Maha Kuasa. Dia yang selalu berdedikasi tinggi, profesional, loyal, ceria, taat ibadah, dan semua kenangan indah yang telah diukir bersama KSP Band selama 32 tahun lebih telah pergi,” tulis akun KSP Band.

Ditambahkan “Selamat jalan Marthin, atau Rico, atau “Kang Marthin”. Teruslah bernyanyi bersama Tuhan di surga. Kami akan selalu mengenangmu dan membawa namamu didalam setiap doa dan show kami. Ya Allah kuatkan kami," tutup @ksp_band.

Marthin Enrico Saba adalah salah satu penyanyi terpopuler di eranya yang merupakan salah satu pendiri dari band bernama KSP yang berdiri pada tahun 1988 dengan 13 personel dari alumni dari Universitas Parahyangan Bandung.

Sejak pertama kali berdiri, Marthin bersama KSP telah merilis tiga album. Album ketiga mereka yang bertajuk Hasrat dan Cita dirilis pada tahun 2011.

Pada 2017, KSP mengganti nama menjadi KSP Singers dan sempat merilis lagu Dan Cinta. Ini menjadi karya terakhir Marthin Saba bersama KSP.

Meski tidak merilis karya lain setelah Dan Cinta, KSP Singers masih aktif tampil di berbagai acara. Terakhir, mereka melakukan konser virtual Earth, Wind, and Fire Tribute pada 24 Januari lalu.

Selain bersama KSP, Marthin Saba juga memiliki band keluarga yang bernama SABA. Band tersebut digawangi oleh tiga anggota keluarga Saba lainnya, yakni Carlo, Denny, dan Ivan Saba.

Di kehidupan pribadinya, Marthin Saba menikah dengan jurnalis sekaligus pembawa acara berita Prita Laura atau yang akrab disapa Lulu. Keduanya mengikrarkan janji matrimoni pada 2007.

Selain menjadi penyanyi, Marthin Saba juga bekerja sebagai guru vokal di kesehariannya. Ia pun sangat sering membuat masterclass bernyanyi dan sudah memiliki banyak sekali murid didikan.

Selain itu, Marthin juga dikenal sebagai pria yang religius. Ia sangat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di gerejanya.  (Gonca)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel