-->

Sinergitas TNI-Polri Beri Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kampung Mamberamo Koya Timur

Sinergitas TNI-Polri Beri Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kampung Mamberamo Koya Timur

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Kasdam XII cendrawasih Brigjen Bambang Trisnohadi dan PJU Polda Papua kunjungi warga yang terdampak banjir dan berikan bantuan sembako, bertempat di Kampung Telaga Mamberamo, Kelurahan Koya Timur. Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Kamis (18/02/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.IK. M.PD, Aslog Lanud X Jayapura Kolonel David, Kabag Ops Polresta Jayapura kota Kompol Nursalam Saka,S.Pd, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.MH dan Kepala kelurahan Koya Timur Emilia Pallora, S.I.P.

Pukul 10.05 WIT Kapolda Papua bersama Kasdam XII cendrawasih dan rombongan tiba di Kampung Mamberamo Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami dan disambut oleh warga di Kampung Mamberamo.

Ketua RT Kampung Mamberamo Kores Fruwaru dalam sambutanya mengatakan bahwa akibat banjir ini, tanaman-tanaman warga disini telah rusak dan kami meminta kepada Pemerintah untuk melihat kami disini.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua berserta rombongan yang telah datang melihat warga disini yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kampung Mamberamo Kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami.

Kapolda Papua mengatakan, “Hari ini kami ada Jadwal untuk memberikan bantuan di Kabuputen Keerom sehingga kami sempatkan waktu untuk memberikan bantuan juga disini. Masalah air bersih di Kampung, kami akan koordinasikan kepada Provinsi dan Walikota untuk mencari solusi, sehingga warga di kampung ini mendapat Air Bersih. Kalau ada solusi yang mau disampaikan bisa langsung kepada Babinkamtibmas dan Babinsa, mereka akan meneruskan kepada kami untuk disampaikan kepada pemerintah”.

Selanjutnya dilakukan pemberian bingkisan sembako dari TNI-Polri kepada Warga yang terdampak Banjir oleh Kapolda Papua. Setelah memberikan bantuan secara simbolis, Kapolda Papua berserta rombongan meninggalkan lokasi dan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Keerom.

Adapun paket sembako yang akan dibagikan sebanyak 150 paket sembako kepada 125 kepala Keluarga, dengan rincian setiap satu paket sembako berisi 1 karung beras 5 kg, 5 bungkus supermi, 1 bungkus minyak goreng 1 liter, 1 bungkus teh celup, 1 bungkus gula 1kg dan 1 bungkus kopi. (Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel