-->

Sapuan Ikuti Rapat Piimpinan Virtual TNI AU Tahun 2021


AMBON, LELEMUKU.COM - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU Tahun 2021, dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Lanud Pattimura. Rapim TNI AU dibuka langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., serta menerima pembekalan dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr.(H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dihadiri oleh para pejabat tinggi Kotama TNI AU, dilaksanakan di Ruang Auditorium Denma Mabesau. (Kamis, 18-2-2021).
 
Dalam amanat Kasau sebelum membuka Rapim TNI AU tahun 2021, bahwa sepanjang tahun 2020 hingga hari ini, bangsa Indonesia mengalami berbagai ujian dan cobaan yang tidak pernah kita alami sebelumnya. Selama masa sulit tersebut, TNI AU senantiasa hadir dan turut berkontribusi aktif dalam meringankan beban yang tengah dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia. Berbagai keterlibatan TNI AU antara lain; Mitigasi pandemi Covid-19, Penanggulangan berbagai bencana alam ditanah air, Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan transportasi, Penanggulangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), dan berbagai hal lainnya, telah kita laksanakan dengan upaya maksimal.
 
Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya merasa sangat bangga dan menyampaikan penghargaan tertinggi kepada seluruh prajurit TNI AU, dimana pun berada dan bertugas. Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian seluruh prajurit TNI AU sekalian, yang selalu berada digarda terdepan, untuk menjaga kedaulatan negara di udara, sekaligus meringankan kesulitan rakyat disekelilingnya.
 
Dalam amanat Panglima TNI di Rapim TNI AU tahun 2021, menjelaskan bahwa TNI sesungguhnya telah memiliki konsep untuk membangun stabilitas nasional, yaitu melalui pembinaan teritorial. Pembinaan teritorial ditujukan untuk membentuk aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial menjadi Ruang - Alat, dan Kondisi juang (RAK juang) yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan, Fungsi teritorial yang awalnya menjadi fungsi organik, yang dilakukan utamanya oleh TNI AD, saat ini telah menjadi fungsi utama TNI karena kegiatan teritorial telah masuk ke seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. (LanudPattimura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel