-->

Polresta Jayapura Amankan 3 orang Terkait Ganja, 1 Diantaranya Wanita

Polresta Jayapura Amankan 3 orang Terkait Ganja, 1 Diantaranya Wanita

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Personil Pos Patroli Motor (Patmor) IV Tanah Hitam berhasil membekuk 2 Pria dan seorang wanita karena memiliki Narkotika jenis Ganja, Kamis (25/02/2021) Siang.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya melalui personil pos Patmor IV Tanah Hitam berhasil menangkap 3 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Kasat mengatakan, berawal saat merespon laporan masyarakat terkait adanya dua orang yang dicurigai membawa narkotika jenis ganja di seputaran pasar lama Youtefa Abepura.

"Menerima laporan, anggota patmor IV langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terkait informasi yang didapat," ungkap Kasat.

Lanjutnya, dengan dipimpin Bripka Irwan, personilnya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial NAS (22) dan seorang perempuan yakni L (21) bersama barang bukti yang diduga narkotika jenis ganja sebanyak 4 paket yang dibungkus didalam plastik klip bening ukuran kecil.

"Usai dilakukan pemeriksaan awal diketahui bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang temannya yakni AW (33) diseputaran Hamadi lapangan Distrik Jayapura Selatan," bebernya.

Ia menuturkan, tak hanya sampai disitu, anggota kemudian melakukan pengembangan terhadap asal barang dengan menyelidiki keberadaan AW di seputaran Hamadi lapangan.

"Setelah beberapa saat mengamati target yakni AW  diseputaran hamadi, akhirnya AW berhasil diringkus dan didapati tiga paket ganja kering yang dikemas di dalam plastik bening berukuran besar dari tangannya," pungkas Kasat.

Dirinya menambahkan, usai mengamankan ketiganya bersama barang bukti ganja, didapati juga 6 buah handphone dari tangan ketiga tersangka yang belum diketahui asal-usulnya.

"Kini ketiga tersangka yakni AW, L dan NAS bersama barang bukti sudah diserahkan dan dalam pengembangan untuk dilakukan proses penyidikan oleh Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota," beber Kasat.

Ia pun menghimbau kepada warga, bila mengetahui tentang terjadinya penyalahgunaan narkotika disekitar lingkungan maupun kehidupan sehari-hari agar sesegera mungkin untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian, karena bila dibiarkan akan menjadi penyakit dan menjamur serta pastinya akan merugikan orang-orang disekitar kita bahkan keluarga kita sendiri nantinya.(Humaspolrestajayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel