-->

Polisi Evakuasi Warga BTN Gajah Mada Sentani yang Terendam Banjir

Polisi Evakuasi Warga BTN Gajah Mada Sentani yang Terendam Banjir

SENTANI, LELEMUKU.COM – Akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir di wilayah Sentani Kota, sehingga menyebabkan kali di belakang perumahan BTN Gajah Mada meluap dan merendam pemukiman warga. Rabu, (3/02/21) malam.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK mengatakan bahwa anggotanya langsung merespon dengan membantu mengevakuasi warga BTN Gajah Mada.

“Seperti kita ketahui akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari, termasuk tadi malam, Rabu, (03/02), kami langsung menurunkan anggota untuk berpatroli ke tempat – tempat rawan bencana, di mana kami merespon langsung dengan membantu mengevakuasi warga serta barang – barang berharga setelah mengetahui bahwa perumahan Gajah Mada tepatnya di jalur 5 Sentani Kabupaten Jayapura terendam banjir,” katanya.

Polisi Evakuasi Warga BTN Gajah Mada Sentani yang Terendam Banjir

Lanjut Kompol Ruben, warga perumahan Gajah Mada yang rumahnya terendam kami evakuasi dengan menggunakan mobil patroli, untuk sementara warga mengungsi di Masjid yang terletak di perumahan Dobonsolo (tidak jauh dari perumahan gajah mada), tidak hanya itu barang – barang berharga yang masih bisa diselamatkan juga langsung dievakuasi, kerugian belum bisa ditentukan karena hanya difokuskan ke evakuasi dulu, namun warga mengalami kerugian yang begitu banyak, baik dari tempat tinggal mereka yang tergenang air serta barang – barang yang rusak akibat terendam banjir.

Tidak lupa kami sampaikan himbauan kepada warga masyarakat setempat, untuk selalu waspada apalagi dalam keadaan seperti ini bisa saja tindakan kriminal berupa pencurian terjadi, agar mereka menjaga keselamatan diri maupun sesamanya di lingkungan, apalagi situasi dan intensitas curah hujan masih cukup tinggi. tutup Kapolsek Sentani Kota. (Humaspolresjayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel