-->

Kunjungi Malut, Syamsidin Kadir Sambut Jose Maria Matres Menso


TERNATE, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar rapat dengan Duta Besar Spanyol, Rapat dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Drs, Syamsidin A. Kadir yang di hadiri beberapa pimpinan SKPD dan para Bobato kesultanan Ternate, bertempat di ruang rapat Kantor perwakilan Provinsi Maluku Utara, Ternate (Kediaman ex-crisant) Senin (15/2/21).

Kujungan Duta besar Spanyol Mr, Jose Maria Matres Menso ke Maluku Utara yang di dampingi atase ekonomi dan atase keamanan dalam rangka membahas tentang titik labuh kedatangan kapal latih spanyol (Sebastian El Cano) serta lokasi pelaksanaan expo yang akan di laksanakan pada tanggal 27-29 Maret 2021 mendatang.

Sekda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi sangat mendukung kegiatan ini, semoga berjalan lancar dan apa yang kita cita-citakan bersama terkait dengan peringatan atas pertama kalinya tidore sebagai titik nol dunia yang membuktikan bahwa bumi itu bulat yakni pada tahun 1521 dapat menjadi tonggak sejarah bagi Provinsi Maluku Utara.
.
Sekda juga mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Spanyol semoga kedepannya setelah kegiatan kunjungan kapal tidak terhenti di situ saja, karena kita masih perlu menjalin kerja sama dalam bidang perdagangan dan pariwisata.
.

Sementara Mr, Jose Maria Matres Menso dalam paparannya mengatakan bahwa 500 Tahun yang lalu beberapa negara di eropa temasuk portugal dan sapanyol bahwa dalam sejarah mereka telah menjajah Provinsi Maluku Utara dan itu adalah sebuah sejarah yang tidak bisa di lupakan, oleh karna itu di saat kunjungan kapal El cano di bulan maret nanti dapat menjadikan pemacu bagi panitia di Tidore dan Pemerintah Maluku Utara terkait dengan ivent ini
.
Oleh karena itu lanjut Mr.Jose Maria Matres Menso dengan adanya moment ini dapat lebih meyakinkan bahwa kerja sama antara Indonesia dengan Spanyol sangat baik, karena hubungan ini sudah tercipta kurang lebih 500 tahun yang lalu sehing harus membangun sebuah kerja sama yang lebih kuat lagi antara Spanyol dan Maluku Utara.

 Hadir pada pertemuan tersebut, Dubes Spanyol Mr, Jose Maria Matres Menso, Sekda Malut Drs, Syamsusin A. Kadir, Kolonel Antonio, Mr, Raul, Kadis Pariwisata Malut Tahmid Wahab, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Imam Mahdi, Kepala BPKAD Ahmad Purbaya, Karo PKKP Rahwan K. Suamba, para Bobato Kesultanan Ternate dan para peserta rapat lainya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel