-->

Kontak Senjata di Bandara Aminggaru Ilaga, 1 Anggota Separatis Tewas


JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Terjadi penembakan terhadap aparat keamanan yang sedang melaksanakan pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada hari Jumat 19 Februari 2021 pukul 09.20 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofha Kamal, SH anggota TNI yang melakukan pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak mendapat serangan dari kelompok separatis. 

"Diketahui penyerangan terjadi saat sedang dilakukan pergantian personel antara anggota Kotis Brimob dan Satgas Pamrahwan," kata dia.

Kelompok Separatis Serang Aparat di Bandara Aminggaru Ilaga, 1 Orang Meninggal Dunia

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIT, aparat gabungan TNI-Polri yang tiba di sekitar TKP langsung memberikan bantuan dan berhasil mengamankan lokasi.

Usai terjadi kontak tembak yang berlangsung sekitar 2 jam, ditemukan 1 orang anggota kelompok separatis yang tertembak dalam kondisi meninggal dunia bernama Tera Wamang, umur 32 tahun.

Pukul 11.50 WIT, dilakukan evakuasi terhadap jenazah anggota KKB ke Puskesmas Ilaga guna dilakukan tindakan medis untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui sebanyak 5 sampai 10 anggota kelompok separatis terlibat dalam kontak tembak tersebut. Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. (Edy Batlayeri)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel