-->

Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina Wafat di Usia 44 Tahun

Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina Wafat di Usia 44 Tahun.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM -  - Rektor Universitas Paramadina Firmanzah meninggal di usia 44 tahun pada Sabtu subuh, 6 Februari 2021.

Dari pesan WhatsApp yang diperoleh Tempo, Firmanzah meninggal karena vertigo. "Innalillahiwainnailaihirajiun. Telah berpulang Prof. Firmanzah, PhD akibat vertigo tadi subuh. Mohon dimaafkan dan mohon doa bapak atau ibu sekalian. Semoga Almarhum khusnul khotimah."

Kabar tersebut dibenarkan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Rizal Halim. 

"Iya, mohon doanya," kata Rizal kepada Tempo. Rizal juga mengirimkan informasi pesan duka cita yang menyampaikan bahwa almarhum akan dimakamkan setelah salat zuhur. 

Pria yang lahir di Surabaya pada 7 Juli 1976 ini merupakan anak ke-8 dari sembilan bersaudara. Terlahir dari keluarga sederhana, ia diberi kebebasan oleh orang tuanya dalam menentukan cara belajar.

Firmanzah pernah menjabat sebagai dekat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) pada
Pada 1998, Fiz lulus sebagai sarjana dari Fakultas Ekonomi UI. 

Ia kemudian bekerja sebagai analis pasar di sebuah perusahaan asuransi dan menjadi dosen UI. Pria yang lahir pada 7 Juli 1976 itu meneruskan studi ke Universitas Lille Pranvis dan mendalami bidang strategi organisasi dan manajemen.

Fiz juga menyelesaikan studi tingkat doktoralnya di bidang manajemen internasional dan strategis di Universitas Pau and Pays De l’Adour, dan selesai pada 2005. Nama Fiz mulai dikenal setelah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia periode 2009-2013 di usia 32 tahun. Ia mengukir sejarah di almamaternya sebagai dekan termuda. Selain menjadi Dekan termuda, Fiz juga menjadi Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI termuda di usia 33 tahun.

Pada 15 Januari 2014, Firmanzah terpilih sebagai Rektor Universitas Paramadina 2014-2018. Ia menggantikan Anies Baswedan yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Firmanzah juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012-2014.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel