-->

Faoniah Jaohar Kasuba Lantik 4 Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota di Maluku Utara


TERNATE, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba melantik empat Ketua tim penggerak PKK  Kabupaten/Kota periode 2021-2024 berdasarkan surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Nomor: 01/KEP/PKK PROV/II/2021.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara selanjutnya serah terima jabatan dan penyerahan memori. di laksanakan di gedung perwakilan Provinsi Malut Kalumpang ternate, Sabtu (27/2).

Dalam sambutannya Hj.Faoniah mengatakan bahwa dengan dilaksankan pelantikan Ketua Tim Penggeraka PKK Kabupaten dan Kota masa bakti 2021-2024 sebagaimana telah kita saksikan bersama pada hari ini adalah merupakan suatu hal yang seharusnya, hal ini berdasrkan peraturan menteri dalam negeri nomor 36 tahun 2020, tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pada pasal 6 di sebut bahwa ketua tim penggèrak PKK Kabupaten dan Kota di jabat oleh istri atau suami bupati dan walikota.

Menurt Hj, Faoniah Gerakan PKK merupakan gerakan Nasioanl dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarkat dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraannya.didalam perkembangan PKK selalu di tuntut untuk maju mandiri dan profesional di segala bidang. Gerakan PKK sebagai mitra pemerintah semakin berkembang dan berperan dalam upaya mensukseskan program pemerintah, memberdayakan keluaraga dan masyarkat,"urainya

Setelah dilantik diharapkan agar ketua tim penggerak PKK dapat melakukan konsolidasi dan penyempurnaan organisasi untuk penguatan dalam rangka mengsukseskan tugas-tugas dan program PKK di Kabupaten dan Kota, untuk itulah konsolidasi PKK di harapkan dengan semangat dan gerakan pelaksanaan 10 program pokok PKK ini dapat menyentuh semua Desa/Kelurahan,"harapnya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel