-->

Elifas Tomix Maspaitella Jadi Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Periode 2020-2025

Elifas Tomix Maspaitella Jadi Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Periode 2020-2025.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Pdt.  Elifas Tomix Maspaitella akhirnya terpilih sebagai Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Periode 2020-2025, dalam Sidang ke 38 Sinode GPM, yang berlangsung di gedung Gereja Maranatha, Kota Ambon, pada Kamis (18/2/2020).

Maspaitella memperoleh 202 suara, Ia didampingi oleh Sekretaris Umum dijabat oleh Pdt. S.I. Sapulette yang mendapatkan 69 suara.

Proses pemilihan yang berlangsung dua putaran ini berjalan lancar, dan ditayangkan secara langsung melalui chanel Youtube Sinode GPM.

Sebanyak 274 orang peserta sidang yang memiliki hak memilih telah menggunakan haknya untuk menentukan pilihan. Tercatat ada 3 kertas suara yang dinyatakan tidak sah.

Sebelum proses pemilihan putaran kedua, dalam rangka verifikasi dan pernyataan kesediaan, Pdt. E.T. Maspaitella menyampaikan komitmen dan janjinya.

“Sama seperti yang saya sampaikan pada tahun 2016 di gereja ini, bahwa saya belajar dari seluruh jemaat, mengikuti keteladan semua senior, dan belajar bekerjasama dengan seluruh rekan sepelayanan, semata-mata untuk mewujudkan misi damai sejahtera Allah dalam semangat berjalan bersama. Dan saya memohon doa serta pertolongan Tuhan, dan saya berjanji akan melayani GPM dengan sepenuh hati dan sesuai kehendak Allah,” katanya.

Saat proses pemilihan putaran pertama, sejumlah nama bermunculan untuk bakal calon seperti Pdt. E.T. Maspaitella, Pdt. Izack Sapulete, Pdt. Y. Laurens, Pdt. F. Nahusona, Pdt. S. Hetharia, dan Pdt. Nick Sedubun.

Namun sesuai mekanisme dan kriteria bakal calon harus memperoleh minimal 42 suara untuk menjadi calon ketua, maka hanya Pdt. E.T. Maspaitella dan Pdt. Izack Sapulete yang berhak maju ke putaran kedua.

Berikut adalah hasil pemilihan lengkap dari Majelis Pekerja Harian Sinode GPM periode 2020-2025 ; Ketua Pdt. E.T. Maspaitella; Wakil Ketua 1 Pdt. Ny. L. Bakarbessy-Rangkoratat: Wakil Ketua 2 Pdt. H. I. Hetharie; Sekum Pdt. S.I. Sapulette; Wasekum Pdt. R. Rahabeat; Anggota Pdt. Y. Colling; Anggota Pdt. N. Souisa-G; Anggota Pnt. Ny. D. Sahertian; dan Anggota Pnt. F. Papilaya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel