-->

Diduga Korsleting Listrik, Api Hanguskan 1 Unit Rumah di Argapura Pantai

Diduga Korsleting Listrik, Api Hanguskan 1 Unit Rumah di Argapura Pantai

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah milik Yakonias Pedai (51) di Argapura Pantai Cerewet, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua pada Sabtu (27/02/2021) siang.

Api menghabiskan isi barang-barang yang ada didalam rumah karena dalam waktu cepat api sudah membesar dan mobil pemadam kebakaran tidak dapat masuk ke TKP akibat jalan yang sempit.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony, S.H ketika mendapatkan laporan kebakaran tersebut melalui personilnya langsung mendatangi TKP.

"Dari keterangan saksi penghuni rumah, berawal saat saksi sedang menonton tv kemudian melihat adiknya yang berumur 4 tahun masuk kedalam kamar namun entah apa yang dilakukannya, tak lama kemudian saksi melihat gumpalan asap dari dalam kamar tersebut," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, selanjutnya saksi berusaha memadamkan api dengan cara mengangkat kasur yang susah terbakar api namun tidak berhasil kemudian saksi langsung menggendong adiknya keluar dari rumah karena api semakin membesar.

"Saksi bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara menggunakan Alkon dan alat seadanya hingga api berhasil dipadamkan," bebernya.

Dirinya juga menambahkan, anggota piket Polsek KPL Jayapura yang dipimpin oleh KSPKT Aipda Arman, S.H tiba di TKP dan membantu warga serta mengamankan tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi.

"Kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik dan untuk kerugian material akibat kebakaran tersebut perkirakan mencapai 200 juta dan kini penanganan kasus kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polsek Jayapura Selatan," Ucap Kapolsek KPL Jayapura.(Humaspolrestajayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel