-->

Christian Sohilait Jadi Ketua IKEMAL Tanah Papua Periode 2021–2026


JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Christian Sohilait, ST., M.Si terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Pusat di Tanah Papua periode 2021 hingga 2026 dalam Musyawarah Pusat (Muspus) III pada Jumat, 19 Februari 2021.


Sohilait menyatakan kehadiran masyarakat Maluku di tanah Papua sudah sejak lama, sehingga telah terjalin keterkaitan emosional sangat tinggi dengan orang Papua.

Mengawali pememimpinannya, Ia akan melakukan pendataan warga Maluku yang ada di seluruh Papua dan Rapat Kerja (Raker) perdana penyusunan program kerja.  

“Orang-orang tua kita banyak memberikan kuntribusi nyata bagi tanah ini. Ikatan emosiaonal ini kita harus jaga dengan baik,” tegas dia usai kegiatan pemilihan tersebut.  

Sohilait pun mengajak seluruh warga Maluku di Papua dan Papua Barat agar mendukungnya guna bergandeng tangan memajukan organisasi Ikemal menjadi lebih baik lagi dan mampu berkontribusi bagi kemajuan di tanah itu.


“Ikemal adalah organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi politik, sehingga 80 persen kegiatan program dan 20 persennya kemasyarakatan yang berkontribusi kepada pemerintah,” tutupnya.

Sebelumnya, pria berdarah Ambon yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua ini mengakui jika Papua sudah seperti kampung halamannya. 

Ia mengawali pendidikan di Sekolah Dasar (SD) YPK Sentani, Kabupaten Jayapura dan akhirnya mengambil S2 jurusan Manajemen Aset dan Properti di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 2006.


Sohilait pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran hingga Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Lanny Jaya pada 2012. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel