-->

Widya Murad Ismail Harap Bantuan Tali Asih ASN Bermanfaat


AMBON, LELEMUKU.COM - Isteri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail, Rabu (30/12/2020) di Aula Lantai II Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, menyerahkan bantuan tali asih kepada 250 Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21.

250 paket bantuan sembako yang akan diserahkan, terdiri dari OPD Pemprov Maluku masing-masing, Golongan I sebanyak 7 orang dan golongan II sebanyak 153 orang.

Instansi vertikal masing-masing, golongan I sebanyak 2 orang dan golongan II sebanyak 58 orang serta Lingkup Sekretariat Daerah sebanyak 30 orang.

Penasehat DWP Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail dalam arahannya mengatakan, bantuan yang diberikan ini belum dapat mengatasi berbagai permasalahan perekonomian yang dihadapi. Namun setidaknya, dapat memberikan kontribusi dalam membantu keperluan sehari-hari.

"Jangan dinilai dari besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi dinilai dari bentuk perhatian dan kepeduliannya, Insha Allah, bantuan tersebut dapat bermanfaat," kata Widya.


Dikatakan, DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang turut berkiprah dalam pembangunan bangsa, bertekad untuk senantiasa meningkatkan kepedulian sosial diantara sesama.

Untuk itu, Selaku penasihat DWP Maluku, Widya menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen bersama, untuk berbagai kasih sebagai perekat silaturahmi antara sesama.

"Sebagai tindak lanjut dari komitmen tersebut, DWP juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya, dilaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, pemberian bingkisan di Panti Werdha Ina Kaka Passo dan tali asih bersama ASN golongan I dan II yang dilaksanakan saat ini," jelas Widya.

Sehubungan dengan kegiatan tali kasih ini, Widya menyampaikan beberapa empat pesan, pertama,  pemberian tali kasih memiliki makna penting selain bertujuan untuk mensejahterakan istri ASN, juga lewat bantuan ini diharapkan dapat memenuhi dan menjamin kebutuhan hidup para istri ASN golongan I dan II, sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara istri ASN dengan organisasi DWP, agar dapat terus terjalin komunikasi.


Kedua, pemberian tali kasih ini merupakan bentuk perhatian DWP Maluku terhadap surat edaran Gubernur Maluku dan Walikota Ambon, yang menghimbau seluruh masyarakat untuk membatasi aktivitas dan menghindari kerumunan.

Ketiga, selaku organisasi wanita yang beranggotakan istri sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam mensukseskan tugas-tugas pemerintahan di daerah, Widya mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak dalam rangka mengemban tugas, sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Keempat, bagi para penerima tali kasih, Widya mengingatkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Jangan dilihat dari bentuk dan besarnya. Walaupun kecil, kiranya bantuan ini menjadi perhatian DWP Maluku terhadap istri dan golongan I dan II," tandas Widya. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel