-->

Tim WHO Diperbolehkan Lakukan Investigasi Asal-usul Covid-19 di Wuhan

Tim WHO Diperbolehkan Lakukan Investigasi Asal-usul Covid-19 di Wuhan.lelemuku.com.jpg

BEIJING, LELEMUKU.COM - Pemerintah Tiongkok akhirnya mengizinkan tim ahli internasional dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masuk ke negaranya untuk menyelidiki asal-usul Covid-19. Otoritas Kesehatan Cina mengatakan tim ini akan tiba Kamis besok.

Meski mengumumkan tanggal kedatangan, namun mereka tidak merinci agenda perjalanan tim tersebut.

"Tim WHO akan melakukan kerja sama penelitian bersama tentang asal-usul Covid-19 dengan para ilmuwan Cina", kata Komisi Kesehatan Cina dikutip dari Channel News Asia, Selasa, 12 Januari 2021.

Kedatangan tim ahli WHO yang beranggotakan 10 orang ini sejatinya dijadwalkan awal bulan. Namun tertunda karena tak kunjung mendapatkan izin dari Beijing.

Misi ini telah lama ditunggu oleh dunia internasional. Pasalnya pemerintah Cina dituduh menutup-nutupi informasi awal penyebaran virus corona di pusat kota Wuhan pada akhir 2019. Hal ini ditengarai membuat banyak negara terlambat melakukan antisipasi.

Tim ahli WHO akan menjalani karantina terlebih dahulu selama dua pekan setelah tiba di Cina. Mereka diharapkan mengunjungi Wuhan dalam perjalanannya.

Amerika Serikat telah menyerukan penyelidikan yang dipimpin WHO ini agar transparan.

Sementara negara-negara lain masih berjuang melawan lonjakan infeksi, Cina diklaim berhasil signifikan menekan penyebaran Covid-19.

Penambahan 103 kasus baru pada hari Minggu adalah rekor terbesar di Cina daratan dalam lebih dari lima bulan, karena infeksi baru meningkat di provinsi Hebei, di sekitar ibu kota, Beijing. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel