-->

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lakukan Pengobatan di Waropko

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lakukan Pengobatan di Waropko

BOVEN DIGOEL, LELEMUKU.COM - Selain menjaga keamanan perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 516/CY juga melakukan aksi sosial dengan mengadakan pengobatan kesehatan gratis yang dilakukan keliling kampung, kegiatan ini dilakukan oleh Tim kesehatan dari Pos Ninati Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Boven Digoel, Papua. Jumat (01/01/2021).

Kegiatan memberikan pelayanan kesehatan secara berkeliling ke kampung-kampung merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga di perbatasan dimana selama ini warga perbatasan kurang mendapatkan perhatian dikarenakan kurangnya tenaga kesehatan yang terbatas dan faktor keamanan yang kurang menjamin.

"Harapan kita bersama semoga kedepannya seluruh warga negara Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai khusus warga negara yang berada di perbatasan RI-PNG," ungkap Dansatgas

Kegiatan ini dilakukan oleh Pos Satgas yang berada di Kampung Ninati dengan Danposnya Letda Inf Suhaiyanto. Ia mengatakan, Hali ini merupakan inisiatif TNI karena jarak dan kurangnya tenanga kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan keprihatian kami melihat banyaknya warga perbatasan yang masih kurang mendapat pelayanan kesehatan dikarenakan jauhnya dari puskesmas dan kurangnya tenaga kesehatan sehingga saya dan para anggota pos mempunyai inisiatif untuk mengadakan pengobatan keliling kampung dan mendatangi mereka yang bekerja di ladang," ucapnya.

Tidak hanya Naluri Tempur saja yang dimiliki seorang prajurit tetapi jiwa kemanusian mereka tumbuh ketika melihat rakyat mengalami kesusahan dan memberikan solusi yang terbaik bagi rakyat, pungkas Dansatgas.

Kegiatan ini direspon sangat baik oleh warga, salah satunya Kelemes menyampaikan rasa terimaksih kepada anggota Satgas

“Saya sangat senang sekali dengan kedatangan bapak TNI dari pos Satgas berkeliling desa untuk memeriksa kesehatan masyarakat disini agar supaya warga disini mengetahui tentang kesehatanya masing-masing," tuturnya. (PendamCenderawasih)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel