-->

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Lakukan Pengobatan Keliling di Kampung Jila

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Lakukan Pengobatan Keliling di Kampung Jila

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Untuk menjaga dan memelihara kondisi kesehatan masyarakat serta menjamin kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Jila yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan keliling di Kampung Jila, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Sabtu (16/01/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Jila tersebut, sudah merupakan perintahnya yang disampaikan dari awal  kepada seluruh personil pos satgas pamrahwan Yonif 756/WMS, baik pada saat masih di home base maupun sebelum mereka masuk dan menempati pos mereka masing-masing.

" Dimanapun kami bertugas, kami selalu menganggap masyarakat yang ada di sekitar pos seperti saudara kami sendiri, oleh karena itu sudah merupakan suatu kewajiban bagi kami, untuk selalu melayani masyarakat dengan hati yang tulus, dan selalu siap membantu setiap kesulitan yang dirasakan masyarakat disekitar pos, yang membutuhkan bantuan dari kami baik itu dari sisi masalah kesehatan maupun masalah yang lainya," kata Dansatgas.

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Lakukan Pengobatan Keliling di Kampung Jila

Lebih lanjut dikatakan Mayor Marolop Hutapea bahwa kegiatan pengobatan keliling tersebut sudah merupakan suatu kegiatan rutin yang akan terus dilakukan pada masyarakat disekiatar Pos, dengan tujuan untuk memelihara dan menjamin kesehatan masyarakat, karena masalah kesehatan harus benar-benar diperhatikan dan tidak boleh dianggap sepele.

" Kegiatan Pengobatan keliling merupakan suatu program yang rutin kita laksanakan, dan program tersebut akan dilakukan secara terus menerus mulai dari awal penugasan sampai nanti saat selesai penugasan karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh dianggap sepele. Sehingga kesehatan harus di jaga dengan baik, agar jika kita sehat maka semua aktifitas dapat dilakukan secara maksimal," tegasnya.

Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Lakukan Pengobatan Keliling di Kampung Jila

Sementara itu Bintara kesehatan Pos Jila Serda Roger mengatakan, untuk pelayanan kesehatan keliling di Kampung Jila, personil yang dilibatkan berjumlah 5 orang, selain melakukan pengobatan keliling pada masyarakat yang sakit, namun juga kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk memberi himbauan pada masyarakat agar mengutamakan pola hidup sehat sehingga dapat terhindar dari  segala macam penyakit.

" Dalam pelayanan pengobatan keliling ini, disamping memberi pengobatan pada masyarakat yang sakit, kami juga manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri masing masing agar dapat terhindar dari segala macam penyakit terutama virus covid-19. Patuhi dan taati prosedur tentang protokol kesehatan sehingga bahaya dari penularan dan penyebaran virus covid-19 dapat kita hindari," kata Serda Roger.(Noci)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel