-->

Refdi Andri Ingatkan Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba Polda Maluku Baca Isu Global


AMBON, LELEMUKU.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, mengingatkan personel Polri untuk senantiasa membaca perkembangan isu global yang terjadi. Di antaranya saat ini tentang pangan, ekonomi dan kesehatan.

Pesan itu disampaikan orang nomor 1 Polda Maluku ini saat menyambangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Reserse Kriminal Narkoba (Ditresnarkoba), di bilangan Mangga Dua, Kota Ambon, Rabu (6/1/2021).

Dalam lawatannya untuk bertatap muka dengan anak buahnya itu, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops Kombes Pol Wantri Yulianto, Direktur Krimsus Kombes Pol Eko Santoso, Direktur Narkoba Kombes Pol Cahyo Hutomo, dan Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Syaripudin.

"Yang diutamakan adalah kita harus pahami isu global yang berkembang di negara ini, antara lain juga isu pangan, isu ekonomi, dan isu kesehatan yang menjadi perhatian khusus untuk kita semua," pinta Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan kebijakan Kapolri. Di antaranya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul.

"Untuk di ketahui rekan-rekan bahwa kebijakan Kapolri adalah  SDM unggul," kata Kapolda mengingatkan.

Khusus untuk personel Ditreskrimsus Polda Maluku, mantan Kakor Lantas Polri ini berharap agar senantiasa memberikan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa. Sebab, marak terjadi penyalahgunaan Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa.

"Ada juga penyalahgunaan dana desa yang sekarang lagi marak di masyarakat. Dan itu juga termasuk dalam salah satu penekanan Kapolri dan anggota Polri harus hadir dan melakukan pengecekan penggunaan anggaran oleh pemerintah desa," pintanya.

Kapolda yakin, personel Krimsus sudah dewasa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Personel juga diharapkan mampu memahami dan menjalankan roda organisasi.

"Yang saya yakini rekan-rekan sudah sangat dewasa dan memahami organisasi, serta menjalankan dinamika organisasi tersebut dan memberikan motifasi dan gambaran bagi orang orang di bawahnya supaya di pahami," harapnya.

Untuk personel Ditresnarkoba Polda Maluku, Kapolda berharap dapat memberantas peredaran narkotika. Sebab, hal itu merupakan persoalan bersama di Indonesia.

"Ada pun narkotika yang beredar di masyarakat harus menjadi skala prioritas. Ini menjadi penyakit bagi kita semua dari sabang sampai Merauke," pintanya.

Maluku, lanjut dia, sangat kaya dengan sumber daya alam. Di daerah para Raja-raja ini terdapat berbagai hasil tambang. Sehingga potensi penambangan liar terbuka luas. Olehnya itu, ia berharap hal tersebut juga menjadi prioritas.

"Maluku kaya dengan kekayaan alam. Antara lain pertambangan. Dan di situ banyak terjadi penambangan liar. Kita harus berusaha untuk memutus mata rantai antara pengepul dan penambang. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua," tegasnya.

Kapolda berharap dengan evaluasi hari ini bisa dilaksanakan dan menjadi pedoman kerja terbaik di tahun 2021.

"Mudah mudahan evaluasi yang kita sudah laksanakan dapat menjadi pedoman dalam kinerja terbaik di tahun 2021 ini," harapnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel