-->

Refdi Adri Semangati Polantas Polda Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM -  Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs Refdi Adri M.Si, kunjungi Markas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) di Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon, Kamis (7/1/2021). Ia meminta personel Ditlantas untuk membenahi ketertiban lalulintas.

Kedatangan Kapolda untuk bertatap muka  dengan para polisi lalulintas (Polantas) ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Karo SDM dan Kor Spripim Polda Maluku.

Tatap muka itu dihadiri seluruh perwira menengah, perwira pertama dan bintara pada Ditlantas Polda Maluku.

"Harus tetap semangat, kebersamaan yang kita miliki saat ini harus tetap dijaga dengan baik, selain itu dengan di dukung fasilitas yg ada dapat membuat kita akan semangat dalam bekerja melayani masyarakat," pinta Kapolda dalam arahannya.

Kapolda mengaku, beberapa waktu lalu, pihak Jasaraharja Provinsi Maluku datang menemuinya yang kala itu didampingi Direktur Lalulintas.

Selain bersilaturahmi, orang nomor 1 Polda Maluku ini, kala itu menyampaikan kepada pihak Jasaraharja, terkait sembrawutnya lalu lintas di hampir semua sudut ibukota Provinsi Maluku ini.

"Kota Ambon ini adalah ibukota Maluku dan saat ini kita semua sedang berada di wilayah ibukota, hampir di semua sudut kota dan jalur banyak sekali ditemukan lalu lintas yang sembrawut," katanya.

Sehingga, mantan Kakor Lantas Polri itu menyampaikan dengan sembrawutnya kondisi kondisi lalulintas tersebut, harus menjadi tanggung jawab bersama.

"Ini jadi tanggungjawab bersama dalam membenahinya dengan menyamakan persepsi dan sepakat kita ubah dengan perlahan-lahan," katanya.

Harapannya, dengan perubahan yang dilakukan secara perlahan-lahan, kehadiran Polda Maluku dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita yakin, kita semua ingin Ambon tertib. Menertibkan lalulintas yang ada di Kota Ambon butuh terobosan baru melalui duduk bersama dengan semua unsur terkait," terangnya.

Ia menyebutkan, terobosan baru untuk ketertiban lalulintas membutuhkan kesepakatan bersama semua pihak terkait. Sehingga keputusan dan tindakan yang dilakukan dalam pembenahan lalulintas akang didukung oleh semua pihak.

"Kita yakin semua ingin tertib, ingin damai dan tentram dalam segala hal termasuk berlalulintas. Karna keselamatan diri adalah harapan bersama," ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan, anggota Polri memiliki catur prasetya yang dapat dipedomani dalam menjaga keselamatan jiwa dan raga manusia dimanapun dari segala ancaman dan gangguan, termasuk keselamatan berlalulintas.

Olehnya itu, Kapolda berpesan, dalam mengambil langkah untuk membenahi ketertiban lalulintas di Kota Ambon, diharapkan untuk mengawalinya dari diri personil Polri dan keluarganya sendiri.

"Diri sendiri dan keluarga yang harus tertib, kita anggota Polri punya peraturan disiplin dan kode etik sebagai landasan hidup kita. Jika melanggar maka resikonya adalah hukuman kepada yang bersangkutan. Jika kita tertib maka masyarakat pun akan tertib," harapnya.

Selain itu, Kapolda meminta semua personil lalulintas agar setiap pelayanan unggulan yang ada harus dirawat dan disosialisasikan kepada publik. Sehingga sistim yang ada tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena kalau tidak dilakukan maka kita akan tertinggal dan bahkan kita akan lupa dengan apa yang kita punya, mulai dari pelayanan SIM hingga pelayanan laka lantas," tandasnya.

Setelah memberikan pengarahan dan pesan kepada semua personel Ditlantas Polda Maluku, Kapolda menyerahkan dua unit kunci mobil dinas Isuzu secara simbolis kepada Satlantas Polres Pulau Buru.

Dua kunci mobil tersebut terima langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas dan perwakilan logistik Polres Pulau Buru. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel