-->

Koramil Elat Bantu Warga Haar Ohoimur Buat Talud


AMBON, LELEMUKU.COM - Koptu Sujono, Anggota Koramil 1503-02/Elat, yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Haar Ohoimur, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggra, hari ini membantu warga binaannya membuat talud pantai di sepanjang jalan, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan Koptu Sujono bahwa kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya. “ Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya, “ katanya.

“ Pembuatan talud pantai ini bertujuan untuk menahan pinggir kanan dan kiri jalan dari gerusan air maupun longsor atau rusak akibat beban yang terlalu berat. Terlebih sebentar lagi sudah musim penghujan tiba. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya banjir dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah, “ jelas Koptu Sujono.

Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera. (PenremBinaiya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel