-->

Kodim Saumlaki Ajak Masyarakat Lermatan Pakai Masker


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pelaksanaan protokol kesehatan masih menjadi pilihan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap orang guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini penyebarannya semakin masif dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar semakin meningkat di berbagai wilayah.

Mengantisipasi warga di wilayahnya terpapar covid 19 Babinsa Desa Lermatang Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Robert Timisela bersama Babinkamtibmas dan Pemdes Lermatang Melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Protokoler Kesehatan Covid-19 dengan  membagikan Masker dan sarung Tangan kepada masyarakat penguna kendaraan Roda dua dan Roda empat serta penumpang Angkot yang akan ke Kota Saumlaki di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan(Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (04/1/2021).

Babinsa Desa Lermatang Sertu Robert Timisela menyampaikan dalam situasi menurunnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang disebabkan oleh kejenuhan maupun faktor yang lain menuntut aparat kewilayahan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas bersama pihak kelurahan aktif melakukan monitoring dan memberikan himbauan bahwa Covid-19 Belum Berakhir,"ujar Babinsa.

"Pemberian masker, sarung Tangan dan pengarahan kepada warga agar disiplin menjaga kesehatan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial dalam menyampaikan program pemerintah,"ucap Babinsa.

Diharapkan dengan adanya peran aktif dari aparat wilayah dapat menciptakan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan sehingga mampu menurunkan pasien covid 19 di wilayah, pungkasnya. (PenremBinaiya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel