-->

Jokowi dan Megawati Akan Beri Sambutan Saat HUT PDIP ke 48

Jokowi dan Megawati Akan Beri Sambutan Saat HUT PDIP ke 48.lelemuku.com.jpg

JAKARTA,LELEMUKU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar perayaan hari ulang tahun ke-48 pada Minggu, 10 Januari 2021. Acara HUT partai banteng kali ini mengusung tema "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan" dan akan dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan penanaman pohon serta bersih-bersih Sungai Ciliwung.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka rangkaian acara secara daring. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati akan memberikan arahan kepada para kader. Menurut Hasto, pidato Megawati akan diawali pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan sambutan Presiden Jokowi.

"Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutannya setelah pidato Ibu Ketua Umum. Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, Ibu Megawati dan Pak Jokowi hanya memberikan sambutan secara virtual," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 Januari 2021.

Hasto mengatakan pidato dan sambutan virtual ini akan diikuti para kader secara serentak dari seluruh Indonesia. Para kader akan berkumpul di kantor PDIP di daerah  masing-masing.

Menurut Hasto, acara pembukaan HUT ke-48 PDIP ini juga ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) ditinjau dari jumlah peserta yang mengikuti secara daring. Dia berujar, kader di Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang, Ranting, dan Anak Ranting akan menyaksikan peringatakan HUT secara daring dan siaran langsung melalui sosial media.

"Semua agenda akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Ketua Umum Megawati dan Pak Jokowi sangat memberi perhatian terhadap protokol kesehatan yang sebenarnya mengajarkan kita untuk hidup bersih. Bagi kader partai yang melanggar, akan kami beri sanksi organisasi," ucap Hasto.

Adapun agenda membersihkan Sungai Ciliwung akan dimulai sejak Ahad pagi di beberapa titik. Sejumlah pengurus pusat partai banteng akan hadir secara langsung di berbagai lokasi. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel