-->

Inilah Spek dan Harga Samsung Galaxy S21 Ultra

Inilah Spek dan Harga Samsung Galaxy S21.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Sejumlah informasi produk penting telah beredar menjelang peluncuran resmi Samsung Galaxy S21 pada hari ini, Kamis 14 Januari 2021, pukul 10 pagi EST (22.00 WIB). Salah satunya datang dari Samsung Jerman yang secara tidak sengaja mengunggah siaran pers untuk Galaxy S21 Ultra lebih awal.

Samsung Jerman tak membiarkan kebocoran itu bertahan lama, tapi pembocor Roland Quandt menyimpan salinannya. Dikutip dari Tech Radar, Kamis, Galaxy S21 Ultra disebutkan memiliki layar AMOLED berukuran 6,8 inci, dengan refresh rate variabel hingga 120 Hz.

Tidak seperti generasi sebelumnya, ponsel ini dikatakan mendukung resolusi 120 Hz dan WQHD + pada saat yang bersamaan. Di bagian kamera belakangnya dipasangi empat lensa, dengan kamera utama 108 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan dua lensa telefoto yang memungkinkan zoom optik hingga 10x.

Ada juga yang menyebutkan fitur Video Snap, memungkinkan gambar diam diekstraksi dari video 8K, ditambah kemampuan untuk merekam video 4K dari setiap lensa.

Galaxy S21 Ultra terdaftar memiliki chipset Exynos 2100 (meskipun berharap versinya di AS akan mendapatkan Snapdragon 888). Ada juga yang mengatakan dibekali RAM 12 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan 128 atau 256 GB, dengan model teratas memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB.

Dukungan S Pen yang telah lama dirumorkan juga disebutkan di sini. Namun, sepertinya stylus akan dijual terpisah, dan ada mengenai pengisian baterai dapat diisi hingga 50 persen dalam 30 menit.

Dalam siaran pers itu juga menuliskan Galaxy S21 Ultra akan tersedia dalam Phantom Silver, Phantom Black, Phantom Titanium, Phantom Navy dan Phantom Brown. Harganya akan mulai dari 1.249 Euro (Rp 21,2 juta) untuk model kapasitas penyimpanan 128 GB, harga 1.299 Euro (Rp 22,1 juta) untuk yang 256 GB, dan harga 1.429 Euro (Rp 24,3 juta) untuk yang 512 GB.

Bocoran lainnya datang dari pengguna Twitter bernama @We_The_Techies. Pembocor ini tidak terlalu terkenal, sehingga disarankan untuk tidak terlalu mempercayainya. Konon, dia memiliki foto langsung dari apa yang terlihat seperti jajaran Samsung Galaxy S21, dengan desain yang sesuai dengan apa yang terlihat sebelumnya.

Bersama dengan foto-foto tersebut akun itu menyebutkan bahwa Galaxy S21 Ultra sangat tebal. Model standar Galaxy S21 memiliki bagian belakang dari plastik tapi Galaxy S21 Plus dan Ultra menggunakan kaca yang masih terasa seperti plastik.

Detail lainnya termasuk tidak ada adaptor charger pengisian daya di dalam kotak dan tidak ada penyimpanan yang dapat di-upgrade. Galaxy S21 Plus tampaknya memiliki baterai 4.800 mAh, sedangkan Galaxy S21 Ultra dikatakan memiliki baterai 5.000 mAh.  (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel