-->

Inilah Kegiatan La Nyalla Machmud Mattaliti dan Rombongan DPD RI di Ternate


TERNATE, LELEMUKU.COM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) Republik Indonesia (RI), AA La Nyalla Machmud Mattaliti mengungkapkan sejumlah kegiatan yang dilakukan saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Kamis, 28 Januari 2021.

Selepas tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, La Nyalla dan romongan langsung menghadiri Rapat Terbuka Universitas Khairun yang mewisudakan lulusan magister, sarjana, diploma 3 dan pengukuhan pendidikan profesi guru yang bertempat di Aula Banau FKIP.

“Acara bertema implementasi kampus merdeka belajar di era pandemi covid 19 diikuti wisudawan wisudawati sebanyak 1.365 orang dari sembilan Fakultas,” ungkap dia.


La Nyalla melanjutkan, diantaranya Fakultas Hukum, Ekonomi Bisnis, Kedokteran, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Ilmu Budaya, Teknik dan Pascasarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Menurut Rektor Universitas Khairun, Prof DR Husen Alting, SH, MH mengingat kegiatan di tengah pandemi, maka proses wisuda sendiri digelar selama tiga hari berturut-turut kamis hingga sabtu, tangga 28 hingga 30 Januari 2021,” lanjutnya.


Di hari yang sama, La Nyalla pun mendapatkan mendapat kepercayaan dengan pemberian gelar Halifatul Mukarram Saidissakallaini Ala Jabalittidore sebagai utusan Bobato Madofolo Nyili Gulu-Gulu atau Perwakilan Sultan Tidore Di Wilayah Jauh oleh Sultan Tidore, Husain Alting Sjah berdasarkan Keputusan Sultan Tidore Nomor: 01/KPTS/ST/I/2021 Tentang Pemberian Gelar yang berlangsung di Kadaton Sultan Tidore, Kelurahan Soasio.

Pada Malam harinya, La Nyalla dan rombongan menghadiri ramah tamah bersama Gubernur Malut, KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc serta Forkopimda Malut bertempat di Royal's Resto Ternate. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel