-->

Idham Azis Minta Polri Dukung Putusan Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Idham Azis Minta Polri Dukung Putusan Jokowi Pilih Listyo Sigit Sebagai Kapolri.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis berharap institusi kepolisian tetap solid. Idham meminta Polri menerima keputusan Presiden Joko Widodo memilih Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai penggantinya.

"Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku Pimpinan Tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan," kata Idham saat peresmian gedung Humas Polri, Kamis, 14 Januari 2021.

Idham akan pensiun pada Februari 2021 mendatang. Belakangan, Jokowi telah memilih Listyo sebagai calon Kapolri, dari lima nama  yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional.

Idham meminta para jajarannya meyakini keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut, pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan itu pun ia tegaskan merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan support kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo," kata Idham.

Ia berharap pelaksanaan rangkaian uji kelayakan dan kepatuhan yang akan dilaksanakan pekan depan bisa berjalan lancar.

Kapolri Idham Azis mengutip sebuah pepatah, "Waktu tidak mengikuti jalan yang dibuat oleh manusia, tetapi manusialah yang berjalan dijalur yang dibuat oleh waktu," kata Idham. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel