-->

Cegah Kecelakaan Saat Musim Hujan, Pemuda Anggun Perbaiki Jalan Lubang


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sebanyak 10 pemuda atau anak Kompleks Gunung Nona (Anggun) di Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berinisiatif memperbaiki jalan rusak dan berlubang di  depan pertokoan, Jalan Mathilda Batlayeri pada Jumat, 08 Januari 2021.

“Kami sering santai dan parkir disitu, kami lihat kondisi jalan yang berlubang rawan kecelakaan, itu kan di jalan utama,” ujar salah satu pemuda Anggun, Jhonlui Bembuain kepada Lelemuku.com.

Ia mengatakan bersama anak kompleks lainnya melakukan aksi pengumpulan dana secara swadaya karena prihatin dengan kondisi jalan tersebut dan berniat mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat potensi bencana fenomena La Nina yang melanda seluruh wilayah Indonesia sejak bulan November 2020, termasuk di Tanimbar.


“Beberapa hari ini hujan melanda Kota Saumlaki dan akhirnya jalan raya depan Bank Mandiri dan Apotek Anugerah itu rusak dan lubang sudah beberapa minggu ini. Maka kami beli pasir dan semen,” kata Bembuain.

Ia pun berharap dengan aksi tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar melalui dinas terkait bisa melakukan peninjauan langsung dan perbaiki beberapa jalan rusak yang bisa berpotensi mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga pemerintah bisa melihat langsung jalan-jalan utama yang rusak dan  rawan kecelakaan,” harap Bembuain. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel