-->

Bocoran Grand Theft Auto (GTA) 6 di Awal Tahun 2021, File Terjun Payung dan Paten NPC

Bocoran Grand Theft Auto (GTA) 6 di Awal Tahun 2021, File Terjun Payung dan Paten NPC.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Bocornya informasi terkait video game Grand Theft Auto (GTA) terbaru akan membuat para penggemar bersemangat. Karena tampaknya ini mengarah pada pengembangan GTA 6, seri terbaru yang sedang ditunggu dan belum diumumkan oleh Rockstar Games, perusahaan penciptanya.

GTA 6 saat ini diyakini sedang dalam pengerjaan untuk diluncurkan di konsol video game diantaranya Playstation (PS) 5, Xbox Series X, dan mungkin PC.

Menurut informasi di Forum GTA, bocoran GTA 6 itu sendiri datang dari file-file pembaruan dari video game populer Red Dead Redemption (RDR) 2 yang baru-baru ini dirilis. 

Sementara file-file tersebut tidak diberi label GTA 6, namun file tersebut tidak jelas kegunaannya di RDR 2.

Seorang dataminer mengungkapkan bahwa mereka menemukan referensi untuk terjun payung saat menggali melalui file RDR2. 

Sementara di game RDR yang bersetting wild west atau era koboi pada tahun 1800an, tidak akan ada ditemukan fitur terbang menggunakan pesawat terbang. Fitur itu hanya ada pada game-game GTA sebelumnya.

Selanjutnya, file itu tidak terkait dengan GTA 5 sebab rujukkannya jelas menunjukkan file yang digunakan untuk RDR 2, namun tidak teridenfikasi.

Hingga Sabtu 23 Januari 2021, Rockstar Games dan Take-Two Interactive belum membahas kebocoran baru ini dan spekulasi yang muncul akibat hal ini.

Mengingat banyaknya sekali kebocoran yang sering terjadi sebelum sebuah game diluncurkan, kecil kemungkinan jika hal ini akan mendapat tanggapan resmi.

Sementara itu pada pertengahan Januari 2021 ini pasca rumor yang menyatakan bahwa GTA 6 akan menjadikan wanita sebagai pemeran utamanya, ada sesuatu yang dilakukan perusahaan tersebut. 

Pengajuan paten dari Take-two pada 2019 lalu untuk sistem hasil pengembangan Rockstar untuk NPC atau karakter yang tidak dimainkan di game dunia terbuka. Itu akhirnya disetujui pada Oktober 2020 lalu.

Sistem yang diberi nama ‘System And Method For Virtual Navigation In A Gaming Environment.’  atau  'Sistem dan Metode Navigasi Virtual Dalam Lingkungan Game' baru diketahui beberapa hari terakhir ini.

Paten tersebut bertujuan untuk membangun kecerdasan buatan atau AI dari NPC di game GTA sebelumnya untuk menciptakan dunia yang realistis yang tidak terhalang oleh batasan hardware dan software. 

Paten tersebut secara khusus menyebutkan pola lalu lintas untuk karakter yang mengendarai sejumlah kendaraan. Khususnya, sistem menyebutkan setiap NPC yang memilih atau diberi karakteristik berbeda untuk mengemudi dan traversal. 

Beberapa karakteristik akan menjalani hari-harinya dengan khusus termasuk waktu istirahat, beraktifitas dan bertrasportasi. 

Paten juga secara khusus menyebutkan bahwa sistem dirancang untuk permainan multipemain online dan akan bergantung pada perangkat lunak cloud untuk melewati batasan perangkat keras.

Paten itu sendiri tidak menyebutkan secara konkret GTA 6 atau franchise Grand Theft Auto. Namun, selama beberapa bulan terakhir, banyak sumber memastikan bahwa GTA 6 sedang dikembangkan di Rockstar. 

Hal itu tentunya tidak lepas dari kemungkinan mengingat pola perkembangan mereka selama 15 tahun terakhir.

Meski besar kemungkinan GTA6 akan segera diluncurkan, Rockstar dan Take two masih belum mengungkapkan detail apa pun tentang perilisan ulang GTA V mendatang mereka di Xbox Series X | S dan Playstation 5 sejak pengumuman awal pada bulan Juni. 

Karena Rockstar masih belum menjelaskan secara mendetail tentang apa yang sebenarnya mereka rencanakan untuk ditambahkan ke game mereka yang paling sukses dan populer tersebut, sangat mungkin bahwa sistem baru ini dapat dirancang untuk area baru atau bagian dari GTA V yang belum diungkapkan oleh Rockstar. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel