-->

Bank Papua Tetap Sponsori Persipura di Liga 1 Shopee


JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Perusahaan Daerah Bank Papua tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi sponsor utama dalam Kompetisi Liga 1 Shopee Tahun 2020 yang diikuti oleh Klub Sepakbola Provinsi Papua, Persipura.

“Bank Papua telah berkomitmen unuk mendukung dan menjadi sponsor utama kegiatan Persipura dalam Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB),” ungkap Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Erna M. Kapisa pada Kamis, 07 Januari 2021.

Ia mengatakan sesuai dengan isi Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disepakati bersama antara Bank Papua dengan PT. Persipura Papua pada 28 Februari 2020 bahwa pihaknya menyetujui menjadi sponsor utama persipura dalam mengikuti Kompetisi Liga 1- Shoppe tahun 2020 dengan menyediakan dana sebesar Rp.10 milyar selama masa kompetisi berlangsung.

Erna menyatakan pencairan dana sponsorship dilakukan secara bertahap, tahap pertama sebesar Rp. 5 milyar dilakukan pada saat Kompetisi Liga 1 – Shopee dimulai dan telah direalisasi atau dicairkan pada 5 Maret 2020.

Tahap kedua sebesar Rp. 3,5 milyar akan dilakukan setelah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki putaran kedua.

Tahap ketiga sebesar Rp. 1,5 milyar akan dilakukan apabila Kompetisi Liga 1 – Shoppe tahun 2020 memasuki tiga pertandingan terakhir.

Sementara itu, Erna menjelaskan Bank Papua belum bisa mencairkan dana sponsorhip tahap kedua dan ketiga karena kompetisi itu dihentikan sementara oleh PSSI dan LIB sehubungan dengan wabah pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Akibat virus corona yang terkonfirmasi masuk di Indonesia pada awal tahun 2020 mengakibatkan beberapa kegiatan olahraga nasional belum dapat dilaksanakan secara maksimal dan terhenti, salah satunya adalah kompetisi Liga 1 – Shopee,” katanya.

Erna pun menambahkan hingga saat ini pihak PSSI dan LIB belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan Kompetisi Liga 1 – Shoppe tahun 2020 dan apabila kompetisi tersebut dilanjutkan, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS, yaitu merealisasikan atau pencairan dana sponsorship tahap kedua dan ketiga.

“Dengan diberhentikannya sementara kompetisi liga 1 – shopee tahun 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana sponsorship tahap ke II dan III. Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana sponsorship yang telah disepakati dalam perjanjian kerjasama antara Bank Papua dan Persipura,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel