-->

Akun Youtube Jacson Zeran Terkena Hacking Usai Ditawar Endorse

Akun Youtube Jacson Zeran Terkena Hacking Usai Ditawar Endorse.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Akun youtube rapper asal Fakfak, Papua Barat, Jacson Zeran terkena hack dengan seluruh konten videonya hilang.

Akun yang memiliki 158,000 subscriber itu kemudian berganti nama menjadi Ethereum [Corp.].

Menurut Socialblade, video-video tersebut diprivat sejak Minggu, 25 Januari 2021.

Akibat dari kejadian ini sekitar 15,141,300 view yang ia dapatkan menghilang. 

Jacson Zeran melalui akun instagramnya mengungkapkan alasan penyebab hilangnya video-video tersebut. Termasuk mengapa nama akun youtubenya diganti.

Dikatakan bahwa videonya telah dibajak atau di hacking setelah dirinya ditawan untuk dibayar oleh akun akun instagram bernama Janel Pitts yang menawarkan promo produk pakaian dengan merk Mercy Amst.

"Akun saya dihack dari orang-orang tidak bertanggung jawab, dengan modus endorse dan salahnya saya mengirim email asli. Sebab alasan mereka akan mengirim brand pakaian dan saya diminta mengklik link yang mereka kirim supaya dapat mengecek pakaian yang dipilih dengan budget yang ditawarkan," papar dia.

Ia mengajak kepada semua orang terutama para penggemarnya agar berhati-hati dalam berinteraksi di media sosial, terutama dengan pihak-pihak mencurigakan yang menawarkan kerjasama dengan nilai yang besar.

"Teman-teman yang punya akun youtube, hati-hati. Sebab banyak yang pake modus endorse untuk meretas akun," tambah dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel