-->

Abdul Hayat Gani Wakili Pemprov Sulawesi Selatan Hadiri Rakor Percepatan Kereta Api

Abdul Hayat Gani Wakili Pemprov Sulawesi Selatan Hadiri Rakor Percepatan Kereta Api.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abd Hayat Gani, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Percepatan Pembangunan Kereta Api Makassar – Parepare. Rakor ini dipimpin langsung oleh Plt Deputi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Ayodhia G L Kalake.

Rapat yang dilakukan secara virtual zoom meeting ini dihadiri beberapa pejabat yang terkait. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat Gani menyampaikan, mengawali tahun 2021 ini, memang butuh semangat baru, ide baru, gagasan baru, dan inovasi yang baru pula untuk melakukan hal-hal yang strategis.

“Kita menganggap bahwa Makassar – Parepare itu merupakan suatu hal yang strategis,” kata Abdul Hayat Gani saat memberikan keterangannya di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 6 Januari 2021.

Mengenai masalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), tentu terintegrasi. “Jika kita menganggap bahwa ini adalah suatu hal terintegratif yang kuat, semestinya waktu di Bulan (Oktober) lalu tidak terhenti,” terangnya.

Abdul Hayat menuturkan, Pemprov Sulsel memang dalam supporting sistem untuk daerah, karena yang mengenali daerah itu, pemerintah kabupaten/kota. Tapi, kalau kabupaten kota ini akselerasinya lambat, maka akan mempengaruhi akselerasi di provinsi.

Untuk itu, Abdul Hayat Gani mengajak seluruh stakeholder yang terkait untuk melakukan percepatan. Bahkan, saat dirinya mengikuti rapat di Kejati, Gubernur meminta agar ini bisa diselesaikan selama dua bulan. Hal ini bisa dilakukan, kalau instrumen-instrumen penting ini, melakukan proses-proses yang tajam.

“Saya berharap akselerasi ini tidak berhenti. Mudah-mudahan dengan suasana hari ini, awal tahun 2021 ini, proses-proses itu kita tetap pastikan,” harapnya.

Ia menambahkan, setelah diskusi selesai, eksekusi juga bisa dilakukan. “Kurangi diskusi, perbanyak eksekusi,” pesannya.

Sekedar diketahui, rakor ini juga dihadiri Kakanwil BPN Sulsel Bambang Priono, dan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Arafah. (humassulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel