-->

Tim SAR Satrol Lantamal X Evakuasi Mayat yang Terapung di Teluk Yotefa

Tim SAR Satrol Lantamal X Evakuasi Mayat yang terapung di Teluk Yotefa

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim SAR Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X mengevakuasi mayat tanpa identitas yang terapung disekitar perairan Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (13/12/2020).

Kejadian ini bermula dari laporan nelayan setempat kepada anggota Satrol Lantamal X, bahwa di perairan Teluk Yos Sudarso, tepatnya di sekitar kapal tongkang yang karam terlihat sesosok mayat yang terapung.

Mendapat laporan tersebut, selanjutnya Pgs Dansatrol Lantamal X Kapten Laut (P) Hairul Rahman,.S.S.T.Han melalui Perwira Operasi (Pgs Pasops) Letda Laut (P) Edwin Prayogi menerjunkan anggotanya beserta satu unit sea rider untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Pukul 16.45 WIT sea rider yang dimotori oleh Serka Rein dan beranggotakan Kopka Varis Deni dan Kelasi Kepala Marsel tiba di lokasi yang diperkirakan. Dan benar adanya,  tim menemukan mayat yang dimaksud.

Tim SAR Satrol Lantamal X Evakuasi Mayat yang terapung di Teluk Yotefa

Selanjutnya Tim SAR Satrol Lantamal X dibantu oleh Tim SAR Polairud Polda Papua mengevakuasi jenazah untuk dimasukan ke dalam kantong jenazah dan diletakan di atas geladak sea rider Satrol Lantamal X dan kemudian dibawa menuju ke Dermaga Porasko Satrol Lantamal X.

Jasad laki-laki tanpa identitas tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan sudah mulai membengkak, dengan ciri-ciri terdapat tato di bagian punggung, lengan sebelah kiri dan dada sebelah kiri terdapat tato bergambar salib serta kaki kiri memakai gelang rantai warna silver.

Tim SAR Satrol Lantamal X Evakuasi Mayat yang terapung di Teluk Yotefa

Selanjutnya mayat tersebut dievakuasi menggunakan ambulance milik Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Sebelumnya dilakukan penyerahan jenazah oleh Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran kepada Polresta Jayapura yang diterima oleh Iptu Widodo.(DispenLantamalX). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel