-->

Temui Jasa Raharja, Refdi Andri Ingin Masyarakat Maluku Tertib Lalu Lintas


AMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menerima kedatangan sejumlah perwakilan staf Kantor Jasa Raharja Maluku.

Pertemuan silaturahmi di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (28/12/2020), ikut didampingi Kabid Humas dan Direktur Lalu Lintas Polda Maluku.

"Sebagai pimpinan Polda kami mengucapkan selamat datang kepada perwakilan Jasa Raharja Wilayah Maluku," kata Kapolda menyambut kedatangan sejumlah staf Jasa Raharja.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu berharap, meski dirinya baru bertugas, namun sinergitas dan kerja sama yang selama ini sudah berlangsung tetap terjaga dengan baik.

Menurutnya, selama berada di Maluku dan melakukan blusukan di sejumlah daerah, banyak terlihat aktifitas lalu lintas yang masih semrawut. Begitu juga rambu dan petunjuk lalulintas belum terpasang dengan baik.

"Bahkan ada jalur rawan tertentu yang tidak ada rambu lalu lintasnya," ungkap Kapolda.

Khusus Kota Ambon, Kapolda mengaku merupakan barometer untuk 10 kabupaten/kota di Maluku. Olehnya itu, ibukota Provinsi Maluku ini harus menjadi contoh kamseltibcar lantas.

"Jika kota Ambon ini tertib lalulintas maka akan di contohi kabupaten lain yang ada di Maluku," ujarnya.

Tertib berlalu lintas, kata mantan Kakor Lantas Polri ini penting untuk mendukung promosi pariwisata di Maluku.

"Bagaimana kita mau mempromosikan potensi wisata dan lainnya yang ada di Maluku kalau daerah kita masih belum tertib lalulintas," sebutnya.

Kapolda mengaku, sebelum konflik kemanusiaan berkecamuk, Kota Ambon diketahui merupakan daerah yang tertib dan nyaman dalam berlalu lintas.

"Setelah konflik sosial pada beberapa waktu yang lalu membuat semuanya menjadi tidak stabil," jelasnya.

Dia menyebutkan, situasi Maluku saat ini mulai berkembang dan maju, meski ketaatan masyarakat terhadap lalulintas sangat jauh dari harapan.

"Olehnya itu kami mengajak semua pihak kalau sebelumnya Maluku ini tertib lalulintas maka saat ini Maluku harus lebih tertib lagi dari yang dulu. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dengan menata ketertiban lalulintas yang lebih baik lagi," harapnya.

Terkait dengan data kecelakaan lalulintas, Jenderal Bintang Dua Polri di Maluku ini berharap untuk segera divalidkan antara Jasa Raharja dan Polda Maluku.

"Data harus sudah falid antara yang ada di Jasa Raharja dan yang ada di Kepolisian. Olehnya itu petugas di lapangan dalam melaksanakan pelayanan harus lebih jeli dalam melihat permasalahan yang ada sehingga yang dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan," pintanya.

Senada, pihak Jasa Raharja Maluku juga telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Mereka akan selalu berkordinasi dengan Kepolisian dalam pemberian asuransi. Sehingga korban luka hingga meninggal dunia dengan cepat mendapatkan haknya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel