-->

Tais Tanimbar Jadi Backdrop Forum Insvestasi Indonesia – Tiongkok di Beijing

 


BEIJING, LELEMUKU.COM – Tais Atau Tenun Ikat asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku menjadi backdrop atau latar belakang panggung utama dalam acara forum bisnis investasi Indonesia dan Tiongkok tahun 2020 di Beijing.

“Acara webinar dan resepsi diplomatic, backdropnya Tenun Tanimbar,” ujar Duta Besar Indonesia untuk China dan Mongolia, Drs. Djauhari Oratmangun kepada Lelemuku.com pada Selasa, 08 Desember 2020.

Ia mengatakan kegiatan tersebut digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing dengan mengangkat tema ‘Wonderful Indonesia’ Rabu, 09 Desember 2020, pukul 14.30 hingga 16.30 waktu setempat.


Dalam Seminar Oline atau Webinar menghadirkan pembicara utama Duta Besar Djauhari Oratmangun, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, S.E, Sekjen Clup Top 500 Perusahan Dagang Asing di China, Mr. Huang Jun.

Kemudian Deputi Bidang Perencanaan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ikmal Lukman, Kepala Kantor Perwakilan BI Beijing Arief Hartawan dan Charirman of branding and PR Department of CFLD, Nicole Chang serta dimoderatori oleh Chairman of Indonesia Chamber of commerce in China (Inacham) Liky Sutikno.

“Yang ingin bergabung forum online silahkan melalui link zoom ID 915 1755 7979 dengan password 4280127945,” ajak Putra asal Desa Olilit, Tanimbar itu.


Tais Tanimbar merupakan kebanggaan orang Tanimbar sejak dahulu yang sangat khas dan sarat makna. Bagi masyarakat setempat, corak atau motif Tais mengandung nilai-nilai adat yang sacral, luhur dan menunjukan identitas atau jati diri Tanimbar.

Tenun itu menjadi salah satu benda penting yang berharga yang dijaga secara konsisten dan menjadi barang pusaka yang dipertahankan turun-temurun.

Hingga kini Pemerintah Daerah (Pemda) setempat telah mendaftarkan sebanyak 47 motif sebagai bagian dari kekayaan intelektual masyarakat pengrajin tenun di Tanimbar. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel