-->

Pos Tsinga Yonif 756/WMS Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat di Timika

Pos Tsinga Yonif 756/WMS Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat di Timika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dibawah Kolakopsrem 174/ATW, Pos Tsinga bersama masyarakat Kampung Beanekogom Tsinga melaksanakan acara bakar batu menyambut hari Natal 25 Desember 2020, juga sebagai bentuk ucapan rasa syukur pada Tuhan atas kesehatan dan hasil panen bagi masyarakat Kampung Beanekogom Tsinga, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Kamis (24/12/2020).

Komandan satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea menyampaikan bahwa acara bakar batu juga merupakan salah satu bentuk kearifan lokal budaya masyarakat setempat.

"Kegiatan ini merupakan tradisi rutin yang dilakukan setiap tahunnya di Kampung Baenekogom Tsinga," ungkap Dansatgas dihubungi melalui telpon selulernya. 

Pos Tsinga Yonif 756/WMS Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat di Timika

Sementara itu Dan Pos Tsinga Letda Inf Riyanto mengatakan, pada tahun ini pos Tsinga berkesempatan untuk ikut terlibat secara langsung dalam kegiatan acara bakar batu bersama masyarakat kampung Beanekogom Tsinga.

"Disamping sebagai aparat keamanan yang bertugas memberikan dan menjamin rasa aman pada masyarakat, kami juga turut serta terlibat secara langsung bergotong royong bersama masyarakat mulai dari menyiapkan tempat di lapangan helypad Tsinga, mengambil bahan-bahan yang akan digunakan untuk acara bakar batu berupa pengambilan batu di sungai, kayu serta daun-daun di hutan sampai pada pelaksanaan kegiatan hingga selesainya," terangnya. 

Sementara itu, untuk bahan-bahan yang akan dimasak dalam acara bakar batu antara lain; Babi lima ekor, Betatas lima noken, Jagung tiga noken, Keladi lima noken dan Sayuran lima noken

Pada kesempatan acara ini, pos Tsinga satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS melalui Danpos memberikan bantuan sumbangan berupa pakaian pada masyarakat kampung Beanekogom Tsinga yang bertuliskan "NKRI HARGA MATI". Tulisan tersebut mengandung makna untuk menumbuhkan rasa cinta dan rela berkorban pada Tanah Air Indonesia serta mau dengan ikhlas menjaga kedaulatan Negara Indonesia.

Pos Tsinga Yonif 756/WMS Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat di Timika

Kepala Suku Kampung Baenekogom Yoab Beanal mewakili seluruh masyarakat Kampung Beanekogom Tsinga memberikan apresiasi dan berterima kasih pada Pos Tsinga Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS karena dengan cepat dapat beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat serta selalu membatu masyarakat dalam hal kegiatan yang positif

"Sungguh Luar biasa untuk pos Tsinga Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Semoga dimanapun berada Selalu dalam lindungan Tuhan," harapnya.(Penrem172)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel