-->

Pidato Deepfake Ratu Elisabeth di Channel 4 Hebohkan Warga Inggris

Pidato Deepfake Ratu Elisabeth di Channel 4 Hebohkan Warga Inggris.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM - Sebuah video rekayasa atau deepfake yang meniru wajah Ratu Inggris, Elisabeth di stasiun televisi di negara tersebut, Channel 4 pada Jumat (25/12/2020) menghebohkan warga tersebut.

Video dengan durasi 3 menit 45 detik tersebut menggambarkan Ratu Elisabet yang terlihat ceplas-ceplos dan ekspresif.

Ratu terlihat bersemangat menyampaikan pesan natal yang vulgar, diantaranya dengan membahas dan mencibir cucunya Duke dan Duchess of Sussex, Harry dan Meghan serta putranya Pangeran Andrew.

Ia juga mencibir pernyataan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson yang baru 25 sebelumnya memberikan pernyataan natal di siaran BBC Queen.

Pada kesempatan tersebut, Ratu Elisabet yang diperankan oleh  aktris Debra Stephenson dan wajahnya merupakan hasil rekayasa digital tersebut menarikan sebuah tarian pada aplikasi Tiktok.

Menurut Channel4, video deepfake ini dibuat guna menjadi peringatan dini adanya ancaman dari upaya manipulasi citra seseorang, termasu ratu Inggris.

Saluran tersebut juga menyatakan bahwa video tersebut merupakan cara mereka menyampaikan alternatif lain dari pidato tahunan Ratu Elisabeth yang dianggap membosankan.

Namun hal ini menciptakan kemarahan oleh sebagian besar warga Inggris yang menyatakan bahwa Ratu Elisabeth sebagai simbol sakral negara tersebut tidak boleh direncahkan dan dicemarkan.

Netizen dalam lawan twitter dan youtube menyatakan bahwa upaya video tersebut adalah upaya yang buruk dan jahat, yang sengaja menjelekkan citra kerajaan tersebut. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel